Sukses


    VIDEO: 5 Pencetak Gol Terbanyak di Piala AFF, Dua Pemain dari Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta Piala AFF akan kembali dimulai, deretan fakta menarik tercipta dalam turnamen sepak bola terbesa antar negara Asia Tenggara salah satunya pencetak gol. Dalam hal ini, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan dua nama sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF.

    Diurutan pertama, ada nama mantan pemain Timnas Singapura, Noh Alam Shah yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF. Ia berhasil mencetak 17 gol dalam Piala AFF.

    Torehan 17 gol mantan pemain Arema Indonesia di antaranya dihasilkan saat Piala AFF 2004 dan 2007. 

    Sedangkan, perwakilan Timnas Indonesia berhasil menyumbang dua nama untuk peraih gol terbanyak di Piala AFF sampai saat ini.

    Nama Bambang Pamungas dan Kurniawan Dwi Yulianto berada diposisi ke-4 dan ke-5 dalam catatan pencetak gol terbanyak.

    Bambang Pamungkas berhasil mencetak 12 gol dan torehan ini sama dengan mantan pemain Timnas Thailand. Keduanya berhasil mencatatkan jumlah gol yang sama di Piala AFF Sedangkan, Kurniawan Dwi Yulianto berhasil mencatatkan 13 gol dalam kariernya bermain di Piala AFF.

    Lalu, selain dua pemain Timnas Indonesia, siapa saja yang berhasil mencatatkan gol terbanyak di Piala AFF? Berikut ini deretan pemain yang pernah mencatatkan gol terbanyak di Piala AFF.

    Video Populer

    Foto Populer