Sukses


BRI Liga 1: Pemain Timnas Indonesia Bisa Kembali, Arema FC Terlanjur Siapkan Opsi Lain

Bola.com, Jakarta - Arema FC mendapatkan angin segar jelang menjalani laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Lima pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia bisa dimainkan dalam laga kontra PSIS Semarang yang digelar Sabtu (25/9/2021).

Kelima pemain tersebut adalah Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, M. Rafli, Ahmad Alfarizi, dan Feby Eka Putra. PSSI memberikan kelonggaran kepada semua pemain di Timnas Indonesia untuk membela klubnya masing-masing pada BRI Liga 1 2021/2022. Setelah itu mereka melanjutkan kembali pemusatan latihan hingga akhir bulan.

Bagi Arema FC, tentu ini menjadi sebuah keuntungan. Mereka tengah dalam tekanan dari para penggemarnya sendiri. Alasannya karena Singo Edan belum meraih kemenangan dalam tiga laga yang sudah mereka jalani.

Dari informasi yang diterima, pemain bisa kembali tiga hari sebelum pertandingan. Jadi, mereka masih bisa melakukan persiapan dengan klub untuk ajang Liga 1.

"Intinya, kami tetap bekerja meski tanpa mereka," jelas pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengenai pemain-pemainnya yang mendapat panggilan mengikuti TC Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Sudah Siapkan Opsi Lain

Sejak persiapan awal pekan ini untuk menghadapi PSIS Semarang, Arema FC membuat opsi lain, menyiapkan skema tanpa pemain yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Sejumlah pemain pengganti dicoba.

Ini menjadi sebuah antisipasi jika nantinya lima pemain Timnas Indonesia mengalami kelelahan atau persoalan lain. Tapi, jika kondisi pemain Timnas Indonesia bagus, pastinya mereka tetap menjadi pilihan utama.

Perlu diketahui, Arema FC termasuk tim yang paling banyak menyumbang pemain, yaitu 5 orang. Selain Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya juga menyumbangkan pemain dengan jumlah yang sama. Mereka sempat khawatir harus menjalani lanjutan BRI Liga 1 tanpa lima pemain sekaligus karena kekuatan bakal timpang.

Arema FC sempat diprediksi bakal timpang saat menantang PSIS Semarang. Apalagi tim lawan saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen dan Arema FC terdampar di posisi ke-14. Arema FC dituntut menang saat menghadapi PSIS. Jika tidak bisa meraih tiga poin, kritik bakal lebih gencar dilancarkan Aremania kepada pelatih dan pemain.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer