Sukses


Hadapi Persib, Borneo FC Termotivasi Bali United di Pekan Ketiga BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyebut timnya termotivasi dari hasil imbang Persib Bandung vs Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2021. Borneo FC akan melawan Persib, Kamis (23/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Terlebih, saat itu Bali United hanya berkekuatan 10 pemain. Dari pertandingan itu kata Amiruddin tentu ada pelajaran bagaimana menghadapi tim berjulukan Maung Bandung nanti.

"Setidaknya itu gambaran bahwa dengan pemain minus satu tetap bisa meraih poin. Itu jadi motivasi kami, tapi lain Bali lain Borneo, setiap pertandingan punya cerita masing-masing," ujar Amiruddin, Rabu (22/9/2021) dalam sesi jumpa pers secara virtual.

Maka itu lanjut pengganti Mario Gomez ini, saat ini ia lebih fokus pada kekuatan tim sendiri. Adapun hasil imbang Persib lawan Bali menurutnya, itu karena Persib kurang beruntung.

"Tapi mudah-mudahan saja pertandingan nanti bisa seperti itu (Persib kurang beruntung)," kata Amiruddin berharap.

Amiruddin mengatakan, sebagai caretaker tentu ada tekanan untuk membawa kemenangan Borneo FC di setiap pertandingan. Namun, dia mengaku siap dengan tekanan tersebut karena sudah menjadi bagian dari profesi.

2 dari 4 halaman

Kedalaman Skuad Persib

Melihat kekuatan Persib, Amiruddin mengaku kedalaman skuad Maung Bandung itu, baik pemain inti maupun cadangan harus diantisipasi.

"Memang secara kualitas pemain mereka ada empat pemain asing, empat naturalisasi, dan tiga pemain nasional jadi ada 11 pemain berkualitas, tapi tidak apa-apa, itu bisa jadi motivasi buat pemain kami," ujarnya.

Secara statistik Persib memang lebih diunggulkan, karena itu sebagai tim kata Amiruddin pasukanya harus berjuang dan jadikan motivasi lebih dipertandingan nanti.

"Kami juga punya motivasi lain karena kemarin Presiden kami Alhamdulillah istrinya baru melahirkan anak pertama. Mudah-mudahan dengan ridho Allah di pertandingan besok bisa kasih kado kemenangan," harap Amiruddin.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer