Sukses


BRI Liga 1: Mentalitas Bali United Mulai Seperti Musim 2019

Bola.com, Denpasar - Ketika berhasil menahan imbang Persib Bandung hanya dengan modal 10 pemain akibat kartu merah Leonard Tupamahu, Bali United sebenarnya sudah menunjukkan bagaimana mentalitas sebenarnya dari sang juara bertahan.

Mentalitas inilah yang perlu diwaspadai Persita Tangerang. Meskipun kartu truf ada di sang arsitek Widodo Cahyono Putro, namun tetap saja Persita harus waspada.

Kepercayaan diri tinggi begitu terasa di skuad Serdadu Tridatu saat ini jelang menghadapi Pendekar Cisadane dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat sore (24/9/2021).

Satu persatu pemain mulai berbicara mengenai peluang menghadapi Persita yang belum bisa dikalahkan oleh mereka dalam dua pertemuan terakhir.

Penyerang sayap Bali United, M. Rahman pun mengenang bagaimana mereka bisa menahan imbang Persib Bandung yang bisa dijadikan acuan untuk membenamkan Persita.

“Saat itu, kami boleh kalah jumlah pemain. tapi mentalitas dan semangat kami tidak boleh kalah. kami ini satu tim. Kami kerja bersama dan saling dukung. Yang jelas setiap pertandingan kami tidak mau kalah,” ucapnya.

“Persiapan kami (kontra Persita), sama dengan sebelum-sebelumnya. Semua pemain siap bermain. Semoga di pertandingan nanti Bali United bisa mendapatkan tiga poin,” tambah eks PSM Makassar tersebut.

2 dari 4 halaman

Mental Bertanding

Lain Rahmat, lain pula Haudi Abdillah. Melawan Persita, kemungkinan besar dia bisa dimainkan sejak menit pertama menggantikan peran Leonard yang absen lantaran kartu merah langsung menghadapi Persib.

Haudi menilai, mental bertanding Bali United sudah lebih baik dibanding saat Piala Menpora 2021 dan Tour de Java. Bahkan dia tidak segan-segan mengungkapkan bahwa mentalitas mereka mulai seperti saat Liga 1 2019.

“Saya rasa sudah ada progres bagus untuk menemukan feel seperti (Liga 1) 2019,” ungkapnya Rabu sore (22/9/2021).

Mantan kapten PSIS Semarang itu pun sangat siap jika dimainkan sejak menit pertama dan berduet dengan William Pacheco di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

“Saya sebagai pemain selalu siap kapan saja ketika dimainkan dan kami sebagai pemain harus saling dukung satu sama lain,” ujar Haudi.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer