Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Sebut PSM Tak Mudah Kalahkan Persik

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengungkapkan tak mudah buat timnya mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021).

Di mata Milo, sapaan karibnya, tim Macan Putih memiliki materi pemain yang merata serta tampil disiplin dan efisien di setiap laga mereka.Menrut Milo, cara bermain Persik ini tak lepas dari peran penting dan sentuhan Joko Susilo sebagai pelatih tim Macan Putih.

"Joko Susilo pernah jadi asisten saya di Arema. Joko adalah pelatih yang ingin selalu menambah pengetahuan sepak bolanya. Dia adalah pelatih yang cerdas," kata Milo dalam sesi jumpa media, Rabu (22/9/2021).

Meski memuji Persik, Milo tetap optimis tim asuhannya layak mendapatkan hasil yang terbaik pada laga nanti. Alasannya, para pemain Juku Eja sudah menunjukkan kerja kerasnya dalam latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Persik. Termasuk kiper M. Syaiful yang tengah berjuang memulihkan cedera engkelnya.

"Saya sudah berkonsulitasi dengan dokter tim, Syaiful hanya butuh banyak istirahat untuk memulihkan cederanya itu," papar Milo.

Pada kesempatan itu, Milo juga mengungkapkan peran penting kapten PSM, Wiljan Pluim dalam membantunya untuk mengangkat penampilan tim. Bagi Milo, eks gelandang Willem II itu adalah tangan kanannya di lapangan.

"Pluim sudah membuktikan kualitasnya di kompetisi Indonesia. Sebelum bekerjasama dengan saya, dia sudah melakukannya dengan pelatih PSM Makassar terdahulu."

2 dari 4 halaman

Tekad Yakob Sayuri

Penyerang sayap PSM Makassar, Yacob Sayuri yang mendampingi Milo di sesi jumpa media menambahkan, ia bersama rekan-rekannya bertekad mempersembahkan kemenangan kedua buat pendukung PSM.

"Seperti kata coach Milo, Persik memang bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Tapi, kami berusaha tampil lebih dibandingkan pertandingan sebelumnya untuk meraih tiga poin," tegas Yacob yang mencetak satu dari tiga PSM ke gawang Persebaya Surabaya pada pekan ketiga.

Pada laga besok, Yacob kembali diplot sebagai penyerang sayap yang beroperasi dari sisi kanan. Sedang Ilham Udin Armayin di sisi kiri.

Peran keduanya tak hanya dibutuhkan untuk memanjakan Anco Jansen yang bertugas sebagai tombak utama PSM. Yacob dan Ilham juga harus jeli melihat celah kosong di kotak penalti Persik sekaligus mengintip peluang mencetak gol buat PSM.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer