Sukses


Susah Menang di BRI Liga 1, Persija Mengklaim Lebih Kecewa dari The Jakmania

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman memahami kekecewaan suporter timnya, The Jakmania akibat hasil kurang memuaskan di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih belum bisa menang.

Persija Jakarta selalu meraih hasil imbang dalam tiga pertandingan di BRI Liga 1. Macan Kemayoran ditahan PSS Sleman 1-1, PSIS Semarang 2-2, dan Persipura Jayapura 0-0.

Sudirman mengaku bahwa kekecewaan Persija Jakarta lantaran kegagalan meraih kemenangan di BRI Liga 1 melebihi apa yang dirasakan oleh The Jakmania.

"Mungkin kami yang lebih kecewa daripada The Jakmania. Sebab kami yang berada di lapangan dan tahu kondisi serta situasi pemain," kata Sudirman.

"Semua kecewa. Pemain kecewa dan kami kecewa. Namun, kami harus bangun agar pada laga berikutnya bisa memenangkan pertandingan," imbuh Sudirman.

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Sudirman telah menggelar evaluasi terhadap permainan Persija Jakarta. Marko Simic dkk. dimintanya untuk konsisten bermain selama 90 menit.

Ketika diimbangi PSS dan PSIS, Persija telah unggul satu gol dan dua gol, namun gagal mempertahankan keunggulan sehingga berujung hasil seri.

Sudirman melihat bahwa performa Macan Kemayoran mengalami perubahan ketika melawan Persipura pada pekan ketiga, namun hanya berlangsung selama satu babak.

"Pada latihan Rabu (22 September 2021), kami memberikan solusi-solusi penyerangan kepada pemain. Kami harus bermain dengan konsisten dan kami tahu di pertandingan terakhir kami bermain bagus di babak pertama," jelas Sudirman.

"Kemudian di babak kedua, begitu Riko Simanjuntak ditarik, permainan Persija mengalami perubahan."

"Hal ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikutnya. Itu yang harus kami koreksi terhadap tim. Dari awal sampai akhir harus bermain dengan konsisten dengan apa yang kami sepakati," tutur Sudirman.

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Janji Menang

Persija akan menghadapi Persela Lamongan pada pekan keempat BRI Liga 1. Partai itu bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Jumat (24/9/2021).

"Kami tidak bisa janji menang atau tidak. Tapi yang pasti di setiap pertandingan kami selalu meminta kepada pemain untuk memenangkan pertandingan. Selalu berpikir saat masuk lapangan untuk menang," imbuh Sudirman.

Saat ini, Persija berada di posis ke-10 klasemen sementara. Macan Kemayoran baru meraih tiga poin dari tiga partai dan tertinggal empat angka dari PSIS Semarang selaku pemuncak.

4 dari 4 halaman

Klasemen Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer