Sukses


Arungi Perjalanan PP Selama 3 Pekan Awal BRI Liga 1, Robert Alberts Pastikan Pemain Persib Tetap Fit

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku timnya tidak mengalami kelelahan selama selama mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Padahal dalam tiga laga yang sudah mereka mainkan, Persib memilih untuk melakukan perjalanan pulang-pergi (PP) Bandung-Tangerang.

Pelatih Persib Bandung asal Belanda ini memilih untuk tidak menginap di sekitar Tangerang atau Jakarta lantaran sulit mendapatkan tempat untuk menjalani rutinitas latihan.

"Sebenarnya ada beberapa alasan untuk itu (pulang-pergi). Satu di antaranya sulit untuk mendapatkan lapangan latihan di sekitar Jakarta. Itulah kami memilih untuk langsung pulang ke Bandung setelah selesai bertanding," jelas Robert Alberts.

Terlebih dari pantauannya, Robert Alberts mengakui para pemain tidak mengalami kelelahan setelah menjalani tiga pertandingan dengan skema perjalanan PP Bandung-Tangerang.

Kondisi ini juga menurut Robert bukan hanya dialami Persib, tapi seluruh tim di Indonesia yang tidak bermain selama 1,5 tahun dan harus mengembalikan ritmenya.

"Bisa dilihat dari pertandingan-pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka belum mencapai level kompetisi seperti musim lalu, yang mana levelnya itu lebih tinggi," jelas pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun itu.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu untuk Optimal

Menurut Robert Alberts, para pemain Persib Bandung masih harus memulihkan ritme bermain yang sesungguhnya dan butuh waktu setidaknya hingga lima sampai enam pertandingan dalam musim yang normal.

"Setelah enam pertandingan, kami akan ada masa transisi lagi ke sistem bubble yang baru, jadi pasti ada masa jeda, dan itu akan menjadia permainan sepak bola yang berbeda lagi dengan yang sekarang," ujar Robert.

Robert Alberts juga memastikan setelah melewati lima sampai enam pertandingan, bisa dilihat bagaimana kualitas tim yang sebenarnya. Tapi, untuk pekan ini, Persib berencana untuk tinggal di sekitar Jakarta atau Tangerang utnuk melakukan persiapan karena jadwal lebih padat, yaitu hanya selang tiga sampai empat hari.

"Tapi, itu baru rencana agar persiapan menjadi lebih nyaman," ujar mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer