Sukses


Beberapa Pemain Brasil Langsung Nyetel di BRI Liga 1, Teco Punya Jawabannya

Bola.com, Jakarta - Duel Persita Tangerang kontra Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Jumat sore (24/9/2021), akan mempertemukan dua gelandang asal Negeri Samba yang sama-sama baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia.

Di Persita ada sosok Harison Cardoso. Sedangkan Bali United memiliki Eber Bessa. Kedua pemain ini langsung nyetel. Cardoso berhasil mencetak satu gol meskipun melalui sepakan penalti pada menit ke-15 saat menghadapi Persipura Jayapura di laga perdana mereka.

Sedangkan Eber Bessa meskipun hanya bermain pada menit ke-54 menghadapi Persib Bandung pekan lalu, dia sukses membantu Serdadu Tridatu lolos dari kekalahan setelah assistnya dimanfaatkan dengan matang oleh Yabes Roni Malaifani sehingga berbuah gol.

Kebetulan bagi Teco, Cardoso perlu menjadi pemain yang diwaspadai oleh skuad asuhannya. Jika tidak bisa mengawal ketat pergerakan Cardoso, bisa fatal akibatnya. Seperti kebiasaannya, Teco enggan mengomentari terlalu spesifik mengenai Cardoso.

Dia hanya menilai Persita mampu memulai BRI Liga 1 dengan cukup baik.

“Ya mereka memulai liga dengan bagus. Tapi mereka sudah kalah satu kali. Kami harus kerja keras buat menang. Kami respek dengan mereka,” ucapnya.

Dia pun hanya mengomentari Cardoso secara garis besar saja. Mungkin karena Eber Bessa yang notabene adalah gelandang asal Brasil dan langsung nyetel dengan Bali United, dia sedikit memuji penampilan pemain asal Brasil di Indonesia.

2 dari 4 halaman

Gampang Adaptasi

Baginya, pemain Brasil cepat beradaptasi di negara tempat mereka bekerja termasuk Indonesia. Itu sebabnya banyak pemain Brasil yang merantau ke Indonesia.

“Orang Brasil biasanya punya adaptasi cepat dan saya pikir dia (Cardoso) punya kualitas yang bagus. Dia bisa adaptasi dan kerja keras,” ucap pelatihan kelahiran Rio De Janeiro, Brasil ini.

Setelah menghadapi Persita, Bali United dihadapkan dengan jadwal padat. Mereka tidak punya banyak waktu untuk beristirahat. Pada Selasa (28/9/2021), mereka sudah ditunggu dengan Borneo FC.

Jelas waktu recovery sangat mepet. Dia pun punya harapan setelah menghadapi Persita. Dia tidak ingin ada pemain absen karena cedera atau akumulasi kartu.

 “Ya kami tahu jadwal mulai padat dan berdekatan. Tim harus punya recovery yang bagus agar pemain tidak cedera. Pemain perlu waktu istirahat yang cukup. Mudah-mudahan (menghadapi Persita), tidak ada pemain yang dapat kartu merah lagi,” tutupnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Jumat, 24 September 2021

15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel

15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar

18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar

20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer