Sukses


Prediksi Persija Vs Persela di BRI Liga 1: Mau Menang, tapi Pincang

Bola.com, Bogor - Persija Jakarta mau menang atas Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, situasinya kurang mendukung bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Persija Jakarta akan menghadapi Persela pada pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (23/9/2021).

Macan Kemayoran kehilangan lima pemain untuk melawan Persela. Kelimanya adalah Riko Simanjuntak, Braif Fatari, Novri Setiawan, Andritany Ardhiyasa, dan Yann Motta.

Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan masih mengalami cedera. Sementara, Braif Fatari sedang berduka karena ibunya meninggal dunia. Adapun, Andritany Ardhiyasa menderita penyakit demam berdarah dan Yann Motta dalam sanksi akumulasi kartu.

"Persiapan kami cukup baik. Mayoritas pemain dalam kondisi baik. Namun, kami kehilangan banyak pemain," ujar pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, dalam konferensi pers virtual sebelum melawan Persipura, Kamis (23/9/2021).

Alessio memastikan dua pemainnya, Osvaldo Haay dan Braif Fatari, telah kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, keduanya tidak mendapatkan jaminan untuk bermain menghadapi Persela.

"Saya akan memutuskan apakah mereka bisa bermain atau tidak pada latihan terakhir. Kami punya dua pemain muda yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Keduanya adalah pemain bagus," jelas Alessio.

Posisi Alessio mulai panas akibat kegagalan Persija Jakarta mendulang poin penuh dalam tiga partai BRI Liga 1. Macan Kemayoran diimbangi PSS Sleman 1-1, PSIS Semarang 2-2, dan Persipura Jayapura 0-0.

"Saya pikir penting bagi kami sekarang untuk menjaga pemikiran yang positif. Kami harus bermain sebaik mungkin. Setelah pertandingan, baru kami dapat berbicara segalanya," tutur mantan asisten Antonio Conte ini.

2 dari 5 halaman

Persela Kerahkan 200 Persen

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan tidak akan membiarkan Persija Jakarta menang mudah atas timnya. Arsitek berusia 52 tahun itu juga mengincar tiga poin kedua di musim ini.

Dalam tiga partai di BRI Liga 1, Persela membukukan satu kemenangan dan dua kali imbang.

Iwan Setiawan mengingatkan Ivan Carlos dkk. untuk bermain semaksimal mungkin ketika melawan Persija. Arsitek berusia 53 tahun itu masih menganggap Macan Kemayoran sebagai tim kuat di musim ini.

"Kita sama-sama tahu Persija adalah satu di antara tim terbaik di BRI Liga 1. Persija banyak dihuni oleh pemain bintang yang skill-nya di atas rata-rata," ucap Iwan Setiawan dalam konferensi pers yang sama.

"Mereka akan bertanding melawan kami yang mayoritas memiliki pemain muda. Saya kira ketika melawan Persija, hanya ada satu kata yaitu kerja keras jika ingin meraih poin penuh," ujar Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan tidak melihat absennya sejumlah pemain Persija menjadi keuntungan bagi timnya. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu meminta Persela untuk mengerahkan kemampuan lebih dari 100 persen demi menandingi tim ibu kota.

"Siapa pun pemain yang tercatat membela Persija, tentu adalah pemain terbaik di Indonesia. Siapa pun pemain yang turun, kami harus fokus, mungkin perlu mengeluarkan motivasi 200 persen. Sebab, kami tahu akan berhadapan dengan tim yang dihuni oleh para pemain terbaik," terang Iwan Setiawan.

3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-4-2): Adixi Lenzivio; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Alfriyanto Nico, Tony Sucipto, Rohit Chand, Osvaldo Haay; Taufik Hidayat, Marko Simic

Pelatih: Angelo Alessio

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Zaenuri, Demerson Costa, Nasir; Ahmad Bustomi, Syahroni; Malik Risaldi, Gian Zola, Riyatno Abiyoso; Ivan Carlos

Pelatih: Iwan Setiawan

Prediksi Bola.com: 51-49

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija Vs Persela

Pekan Keempat BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
  • Jumat, 24 September 2021
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer