Sukses


BRI Liga 1: Menang Dramatis atas Persik, Milomir Seslija Apresiasi Kerja Keras Para Pemain PSM

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar memetik kemenangan dramatis atas Persik Kediri pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021).

Skuad Juku Eja memastikan meraih tiga poin lewat gol Ilham Udin Armaiyn pada masa injury time babak kedua. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2. Gol PSM Makassar lainnya dicetak oleh Anco Jansen dan Wiljan Pluim. Sedang dua gol Persik diborong striker Youssef Ezzejjari.

Pada sesi jumpa media usai pertandingan, pelatih PSM, Milomir Seslija mengapresiasi kerja keras yang diperlihatkan para pemainnya untuk mendapatkan kemenangan dramatis itu.

Milo, sapaan karibnya, mengakui tim asuhannya sempat lengah dan memberi kesempatan kepada Persik untuk bangkit. Terutama ketika Juku Eja mendapatkan gol cepat lewat aksi Anco Jansen pada menit ke-5.

"Setelah gol itu, para pemain terkesan sudah memenangkan pertandingan. Sehingga Persik mampu mencetak gol penyama kedudukan. Begitu pun saat kami unggul 2-1, kejadian serupa terjadi," ungkap Milo.

Itulah mengapa, saat jeda, Milo merasa perlu mengingatkan para pemain agar lebih fokus memenangkan laga.

"Saya bilang ke mereka, ini laga tak mudah untuk dimenangkan. Tapi, kalau mereka mau bekerja keras lebih keras, PSM bisa meraih tiga poin. Terbukti, kami bisa mendapatkan gol ketiga pada pengujung pertandingan," terang Milomir Seslija.

 

2 dari 4 halaman

Lontarkan Pujian kepada Anco Jansen dan Ilham Udin

Terkait penampilan Anco Jansen dan Ilham Udin Armaiyn yang sama-sama sudah mengoleksi tiga gol buat PSM, Milo tanya sungkan melontarkan pujiannya.

"Jansen sudah menunjukkan dirinya sebagai pemain profesional untuk mengembalikan kebugaran dan sentuhannya. Penampilannya semakin baik dari laga ke laga. Begitu pun dengan Ilham Udin."

Milo pun optimis penampilan PSM bakal lebih baik pada laga selanjutnya. Itu karena persaingan sehat antarpemain untuk mendapatkan menit bermain kian ketat dengan kehadiran tiga pemain anyar yakni Fajar Handika, Serif Hasic dan Bektur Talgat Uulu

 

3 dari 4 halaman

Wiljan Pluim Bahagia

Pada kesempatan sama, kapten PSM, Wiljan Pluim sependapat dengan sang mentor. Eks gelandang Willem II yang mencetak masing-masing satu gol dan asisst pada laga ini mengaku bahagia PSM bisa meraih kemenangan pada menit terakhir.

"Coach Milo benar. Ini memang laga tak mudah buat PSM. Beruntung kami bisa meraih tiga poin," ungkap Pluim.

Menurut Pluim, setiap kali usai mencetak gol, penampilan PSM cenderung melambat dan membuat Persik bisa mencetak gol penyama saat ketinggalan.

"Dua gol itu yang didapatkan Persik terkesan diberikan secara percuma oleh PSM. Ini tak boleh lagi terjadi pada laga selanjutnya," pungkas Pluim.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM saat Ini

Video Populer

Foto Populer