Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Bersyukur Bisa Menahan Kekuatan Persib

Bola.com, Bandung - Borneo FC bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021) malam WIB.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tensi sedang. Persib dan Borneo FC terlihat saling berhati-hati dalam melakukan serangan ke jantung pertahanan.

Persib lebih banyak bertumpu pada sisi sayap kanan yang dihuni Febri Hariyadi, dalam melakukan serangan. Tapi, disiplinnya barisan pertahanan Pesut Etam membuat penyerangan Persib sia-sia.

Sedangkan, Borneo FC mengandalkan trisula Torres, Terens Puhiri dan Boaz Solossa. Ketajaman ketiganya beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung.

Pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin, menyebut hasil imbang melawan Persib patut disyukuri. Dia juga mengapresiasi anak asuhnya yang tampil dengan semangat juang tinggi. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Wajar karena Lawannya Persib

Ahmad Amirudin mengakui lini depannya memang kesulitan mencetak gol ke gawang Persib. Hal itu tak lepas dari kuatnya pertahanan Maung Bandung yang dikomandoi Victor Igbonefo.

"Kalau secara keseluruhan, pertama saya apresiasi kerja keras pemain mereka mau bertahan dan menyerang bersama," ujar Ahmad usai laga.

"Itu masalah di-finishing, memang peluang untuk finishing di laga melawan Persib memang sedikit kurang. Ya kita tahu tim yang kami hadapi ini adalah Persib, yang punya banyak pemain berkualitas juga. Saya rasa ini cukup adil dengan hasil imbang ini," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Serupa

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai timnya tidak banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan. Hanya saja, penyelesaian akhir timnya yang masih harus diperbaiki.

"Saya rasa bukan hanya di laga ini, di laga sebelumnya juga tim kami ini masih stabil, tapi masih kurang di bagian akhir dalam proses mencetak gol. Sebelum laga dan selama laga, kamu sudah mengingatkan untuk lebih efektif dan klinis di final third dan itu masih kurang," ujar Robert usai pertandingan.

"Meskipun tadi laga berjalan seimbang, sama-sama memiliki pemain bagus baik pemain lokal dan asing, tapi secara keseluruhan jika melihat peluang yang tercipta, kami seharusnya bisa menang dan mendapat tiga poin," terangnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer