Sukses


Fakta Menarik Saat Laga Persib Vs Borneo Berakhir dengan Skor Kaca Mata di BRI Liga 1: Kali Pertama Maung Bandung Gagal Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung kembali gagal ke jalur kemenangan usai ditahan imbang Borneo FC 0-0 pada pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/09/2021) malam WIB.

Permainan kedua tim berjalan lambat di awal babak. Kedua tim lebih berhati-hati dalam melancarkan serangan ke pertahanan sehingga tidak banyak peluang yang tercipta.

Persib baru mendapat peluang pertama di menit ke 19 setelah Wander Luiz mendapat umpan pendek dari Febri Hariyadi. Namun, eksekusi pemain asal Brasil itu masih melambung tinggi dari mistar gawang Borneo FC.

Persib hanya mengandalkan Wander Luiz sebagai ujung tombak tim. Sebab, dua penyerang lainnya Ezra Walian dan Geoffrey Castillion bermasalah dengan kebugarannya.

Sedangkan, Pesut Etam mengandalkan trisula mautnya Torres, Boaz Solossa dan Terens Puhiri. Kolaborasi ketiganya cukup merepotkan pertahanan Skuad Maung Bandung.

Masuk babak kedua, permainan kedua tim tidak banyak berubah. Bola masih banyak bergelut di lini tengah, Persib dan Borneo FC terlihat sama-sama kesulitan menembus pertahanan.

Hingga akhirnya pertandingan kedua tim berakhir dengan skor kacamata. Hasil ini membuat Persib kembali gagal ke jalur kemenangan usai dilaga sebelumnya ditahan imbang Bali United 2-2.

Meski meraih hasil imbang, kedua tim memunculkan beberapa fakta dan momen menarik. Berikut fakta dan momen menarik yang dirangkum Bola.com.

2 dari 5 halaman

Gagal Cetak Gol

Persib Bandung pertama kalinya gagal mencetak gol di BRI Liga 1. Dari tiga laga sebelumnya Persib selalu menyarangkan gol ke gawang tim lawan.

Dipekan pertama BRI Liga 1, Persib sukses mencetak satu gol ke gawang Barito Putera melalui tendangan Marc Klok. Dilaga selanjutnya, Mohammed Rashid mencetak brace ke gawang Persita Tangerang.

Kemudian, pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha sukses mencetak dua gol ke gawang Bali United yang di kawal kiper Wawan Hendrawan.

3 dari 5 halaman

Sama-sama Dua Kali Imbang

Persib Bandung dan Borneo FC bukan kali pertama meraih hasil imbang musim ini. Dilaga sebelumnya kedua tim pun berbagi poin dengan tim lawan.

Persib harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang Bali United 2-2 pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pekan lalu.

Sedangkan, Pesut Etam ditahan imbang Barito Putera 1-1 dipekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pekan lalu.

4 dari 5 halaman

Persib Belum Terkalahkan

Persib merupakan satu diantara tim yang belum pernah kalah di BRI Liga 1. Dari empat laga yang dilakoni, Maung Bandung mencatatkan dua kemenangan dan dua kali imbang.

Dua kemenangan Persib diraih saat menghadapi Barito Putera (1-0) dan Persita Tangerang (2-1). Sedangkan, hasil imbang ketika melawan Bali United (2-2) dan Borneo FC (0-0).

Selain Persib, ada lima klub yang belum kalah musim ini. Kelima tim tersebut adalah PSM Makassar, Bali United, PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer