Sukses


BRI Liga 1: Lakukan 8 Penyelamatan, Penampilan Syahrul Fadillah Disanjung Pelatih Persikabo 1973

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, terang-terangan memberikan pujian kepada kiper Syahrul Trisna Fadillah. Igor Kriushenko memuji penampilan Syahrul yang tampil gemilang saat menghadapi Barito Putera pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam laga tersebut, Syahrul Trisna Fadillah jatuh bangun menjaga gawang Persikabo 1973. Kiper berusia 25 tahun itu tercatat melakukan delapan penyelamatan tembakan tepat sasaran yang dilakukan para pemain Barito Putera.

Persikabo 1973 akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu menang 3-0 atas Barito Putera berkat gol Ciro Alves (45', 59') dan Dimas Drajad (46').

"Syahrul memberikan ketenangan di lini belakang. Sehingga pemain belakang kami merasakan kepercayaan diri," kata Igor Kriushenko.

Persikabo 1973 tak mau larut dalam euforia kemenangan atas Barito Putera. Pada laga selanjutnya, Persikabo 1973 akan menghadapi Persib Bandung, Senin (27/9/2021).

"Kami mau fokus terlebih dahulu ke pemulihan kondisi pemain. Setelah itu memikirkan soal rencana untuk menghadapi Persib," tegas pelatih asal Belarusia itu.

2 dari 4 halaman

Termotivasi Suporter

Igor Kriushenko juga menyebut ada faktor suporter dalam kemenangan 3-0 yang diraih Persikabo 1973 atas Barito Putera. Menurut Igor, para pemainnya terlecut dukungan dari suporter.

Igor Kriushenko mengatakan, sebelum bertanding ada sejumlah suporter yang datang memberikan dukungan dan menyerahkan sepucuk surat. Isinya adalah dukungan agar Persikabo bisa memenangi laga BRI Liga 1.

"Setelah main imbang dengan Persik pekan ketiga lalu, kami didatangi suporter Persikabo di hotel. Mereka memberikan dukungan surat cinta kepada kami. Intinya, suporter setia mendukung perjuangan kami di Liga 1. Itu jadi motivasi kami," kata Igor Kriushenko.

3 dari 4 halaman

Perbaikan Peringkat

Kemenangan atas Barito Putera membuat Persikabo 1973 memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persikabo 1973 saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara.

Persikabo mengoleksi lima poin hasil empat kali bermain. Namun, posisi Persikabo masih rentan berubah di tabel klasemen.

Masih banyak klub belum memainkan laga pekan keempat BRI Liga 1. Menarik untuk menunggu hasil-hasil pertandingan lainnya.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer