BRI Liga 1: Robert Albert Buka-bukaan PR Besar yang Masih Menghantui Persib

Oleh Muhammad Faqih pada 24 Sep 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 22:00 WIB
Foto: Remis, Persib Bandung Lawan Borneo FC Tanpa Gol di BRI Liga 1
Febri Hariyadi mendapatkan ruang untuk melakukan sepakan jarak jauh. Namun, bola yang ditendang Febri masih lemah sehingga dengan mudah diamankan oleh Angga Saputro. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung masih menyisakan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi setelah ditahan imbang Borneo FC 0-0 pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021)

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut timnya memang semakin padu, baik itu pemain lama maupun baru. Hanya saja, yang menjadi masalah tim dari empat laga terakhir adalah ketika masuk area final third.

"Saya pikir di setiap laga pemain semakin menyatu satu sama lain dan tidak ada masalah di situ. Masalahnya adalah tentu saja masih di area final third," ujar Robert setelah pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menilai para penyerang kesulitan mencetak gol. Selama ini, gol-gol tercipta lewat pemain yang berposisi gelandang.

Persib Bandung tercatat sudah mengoleksi lima gol musim ini. Semua gol dicetak oleh pemain gelandang seperti Marc Klok (1 gol), Mohammed Rashid (2 gol), dan Beckham Putra Nugraha (2 gol).

"Dari empat laga, ini pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol dan di laga sebelumnya gelandang-gelandang kami yang mencetak gol,"paparnya.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Serang Harus Berbenah

Foto: Remis, Persib Bandung Lawan Borneo FC Tanpa Gol di BRI Liga 1
Hingga peluit panjang dibunyikan, laga antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor 0-0. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dalam laga menghadapi Borneo FC, Persib hanya bisa bertumpu pada Wander Luiz di lini depan. Dua striker lainnya Ezra Walian dan Geoffrey Castillion terpaksa absen karena terkendala kebugaran.

"Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang," tambahnya.

Eks pelatih PSM Makassar ini berharap pada laga-laga berikutnya masalah timnya bisa teratasi. Persib akan menghadapi Persikabo 1973, Senin (27/9/2021) dan PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021).

"Di dua laga berikutnya, karena kami punya enam laga di seri pertama, itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," terangnya. 

3 dari 4 halaman

Soroti Mental

Foto: Remis, Persib Bandung Lawan Borneo FC Tanpa Gol di BRI Liga 1
Persib mendominasi jalannya pertandingan. Tim Maung Bandung mengandalkan serangan dari lini sayap. Namun sayang duel kedua tim berakir dengan skor 0-0. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mennyoroti kondisi mental rekan-rekan setimnya setelah menelan dua hasil imbang berturut-turut di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dia berharap mental mereka tetap kuat setelah dua hasil mengecewakan itu. 

"Saya berharap tidak ada pengaruh terhadap mental pemain dan teman-teman di tim. Mereka punya mental kuat dan tahu bagaimana membangun tim ini, saya sangat percaya itu," ujar Supardi Nasir selepas pertandingan.

Pemain senior di Maung Bandung ini juga berharap rekan-rekanya di tim tetap semangat sama-sama berjuang pada pertandingan selanjutnya menghadapi Persikabo 1973 awal pekan nanti.

"Mudah-mudahan apa yang kami inginkan di pertandingan selanjutnya tercapai," cetus pemain bernomor punggung 22 di Persib Bandung itu.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya