Sukses


Man of the Match Persiraja Vs Persipura di BRI Liga 1: Todd Rivaldo Ferre, Motor Serangan Tim Mutiara Hitam

Bola.com, Bandung - Persipura Jayapura akhirnya meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022, setelah membungkam Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1, Jumat (24/9/2021). Hasil positif itu tak lepas dari peran besar Todd Rivaldo Ferre.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Todd Ferre mendapat kepercayaan menghuni starting XI Persipura Jayapura. Pemain berusia 22 tahun itu dipercaya pelatih Tim Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, menghuni sayap kiri Persipura.

Todd melalui kelincahan dan kecepatan berlarinya menjadi momok untuk Persiraja. Pada menit ke-22, Persipura yang dalam kondisi tertinggal berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Gunansar Mandowen.

Berawal dari umpan ciamik Todd Ferre, bola kemudian diteruskan Gunansar Mandowen dengan tembakan mendatar. Setelah itu, Todd juga sering menebar ancaman dengan mengandalkan kemampuan individunya.

Puncaknya terjadi pada menit ke-67. Todd Ferre menggiring bola dari sektor kiri kemudian memberikan operan ke Ricky Kayame. Tanpa pikir panjang, bola kemudian diteruskan ke Yohanes Pahabol yang mengeksekusinya dengan tembakan keras mendatar.

Todd Rivaldo Ferre merupakan aset masa depan Persipura Jayapura. Penampilan apiknya terwujud berkat pengalaman bermain di Liga Thailand musim lalu. Menarik untuk menyaksikan kontribusi-kontribusi lainnya dari pemain berusia 22 tahun itu pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sepenuhnya Puas

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, bersyukur dengan kemenangan perdana yang diraih timnya di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Jacksen tak ingin cepat puas karena menilai Persipura masih jauh dari sempurna.

"Saya sangat bersyukur karena pemain kami menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Meskipun, kami belum cukup sempurna dalam proses penyerangan, akan tetapi kami bisa meraih hasil yang sangat nantikan," kata Jacksen usai pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk Persipura dalam melakoni laga selanjutnya. Tak lupa, Jacksen memberikan apresiasi tinggi untuk para pemainnya yang sudah berjuang di lapangan.

"Ini saya rasa akan menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pemain yang berkomitmen untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," tegas pelatih asal Brasil itu.

Kemenangan ini membuat Persipura Jayapura mengoleksi empat poin hasil dari empat kali bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Todd Rivaldo Ferre dkk. sementara ini bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara.

3 dari 4 halaman

Unggul Segalanya

Kemenangan yang diraih Persipura Jayapura sangat layak. Statistik BRI Liga 1 2021/2022 mencatat, Persipura unggul segalanya atas Persiraja Banda Aceh.

Persipura mengumpulkan 68 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan. Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu melepaskan 10 percobaan yang empat di antaranya akurat.

Adapun Persiraja hanya mendapatkan 38 persen penguasaan bola. Mereka juga juga mengumpulkan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer