Sukses


BRI Liga 1: Tak Cukup dengan Ketajaman Paulo Henrique, Persiraja Disebut Butuh Pembenahan Menyeluruh

Bola.com, Bandung - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengapresiasi penampilan gemilang Paulo Henrique di BRI Liga 1 2021/2022. Meski begitu, Hendri menilai timnya tetap butuh pembehanan di semua lini.

Persiraja Banda Aceh harus mengakui kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/9/2021). Padahal, Persiraja sempat unggul lebih dulu dalam pertandingan tersebut.

Persiraja membuka keunggulan melalui Paulo Henrique pada menit ke-10. Gol tersebut menjadi yang kelima dicetaknya pada musim ini.

Namun, Persipura Jayapura berhasil bangkit dan mencetak dua gol melalui aksi Gunansar Mandowen (22') dan Yohanes Pahabol (67'). Setelah itu, Persiraja gagal menambah gol sehingga harus mengakui kekalahan dari Persipura.

"Saya pikir apa yang dilakukan Paulo Henrique memang bagus. Akan tetapi, secara tim kami belum lebih bagus dari sebelum-sebelumnya. Masih perlu banyak perbaikan," kata Hendri Susilo.

Sebelum pertandingan, Hendri Susilo mengaku sudah memperingatkan para pemain Persiraja Banda Aceh akan kualitas individu pemain Persipura Jayapura. Namun, hal itu gagal diantisipasi sehingga timnya harus menerima kekalahan tersebut.

"Sebetulnya memang sebelum bermain saya sudah mewanti-wanti seperti apa permainan Persipura. Akan tetapi, saya pikir Persipura lebih pintar dalam memanfaatkan peluang," ucap Hendri Susilo.

2 dari 4 halaman

Kekalahan Ketiga

Kekalahan ini menjadi yang ketiga dialami Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022. Persiraja sejauh ini hanya mengemas tiga poin dari tiga pertandingan.

Persiraja punya pekerjaan rumah yang berat untuk segera bangkit. Apalagi, pada laga selanjutnya klub berjulukan Laskar Rencong itu akan menghadapi Persela Lamongan, Selasa (28/9/2021).

"Saya pikir namanya kompetisi kita tidak bisa hanya melihat hasil ini. Kami harus fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya," ucap Hendri Susilo.

3 dari 4 halaman

Kalah Segalanya

Statistik BRI Liga 1 2021/2022 mencatat, Persiraja Banda Aceh kalah segalanya dari Persipura Jayapura pada laga tersebut. Persiraja hanya mendapatkan 38 persen penguasaan bola.

Persiraja juga mengumpulkan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat. Adapun Persipura sukses memiliki 68 persen penguasaan bola.

Klub asuhan Jacksen F. Tiago mengemas 10 percobaan yang empat di antaranya akurat. Kemenangan atas Persiraja merupakan yang perdana diraih Persipura di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer