Sukses


Persipura Akhirnya Meraih Kemenangan di BRI Liga 1, Jacksen F. Tiago Tak Ingin Cepat Puas

Bola.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, bersyukur dengan kemenangan perdana yang diraih timnya di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Jacksen tak ingin cepat puas karena menilai Persipura masih jauh dari sempurna.

Persipura Jayapura mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2021/2022 pada laga pekan keempat. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu berhasil meraih kemenangan perdana, setelah membungkam Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/9/2021).

Dalam laga tersebut, Persipura kebobolan lebih dulu melalui gol Paulo Henrique pada menit ke-10. Namun, Persipura kemudian bangkit melalui dua gol yang dicetak Gunansar Mandowen (22') dan Yohanes Pahabol (67').

"Saya sangat bersyukur karena pemain kami menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Meskipun, kami belum cukup sempurna dalam proses penyerangan, akan tetapi kami bisa meraih hasil yang sangat dinantikan," kata Jacksen F. Tiago usai pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk Persipura dalam melakoni laga selanjutnya. Tak lupa, Jacksen memberikan apresiasi tinggi untuk para pemainnya yang sudah berjuang di lapangan.

"Ini saya rasa akan menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pemain yang berkomitmen untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," tegas pelatih asal Brasil itu.

Kemenangan ini membuat Persipura Jayapura mengoleksi empat poin hasil dari empat kali bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Todd Rivaldo Ferre dkk. sementara ini bertengger di urutan ke-11 klasemen liga.

2 dari 4 halaman

Kemenangan yang Dirindukan

Gelandang Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol, juga menyambut antusias kemenangan perdana yang diraih timnya. Pahabol bersyukur bisa membantu Tim Mutiara Hitam meraih kemenangan dengan sumbangan satu gol.

Menurut Yohanes Pahabol, kemenangan ini sudah dirindukan oleh Persipura. Yohanes Pahabol berharap, hasil itu menular ke pertandingan-pertandingan selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Ini hasil yang kami rindukan. Saya bersyukur karena Tuhan sudah memberikan hasil yang baik. Semuanya sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini," tegas Yohanes Pahabol.

3 dari 4 halaman

Unggul Segalanya

Kemenangan yang diraih Persipura Jayapura sangat layak. Statistik BRI Liga 1 2021/2022 mencatat, Persipura unggul segalanya dari Persiraja Banda Aceh.

Persipura menorehkan 68 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan. Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu juga mengemas 10 percobaan yang empat di antaranya akurat.

Adapun Persiraja hanya mendapatkan 38 persen penguasaan bola. Mereka juga juga mengumpulkan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer