Sukses


Jacksen Tiago Jagokan Striker Persiraja Paulo Henrique Jadi Top Scorer BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memberi apresiasi tinggi kepada striker Persiraja, Paulo Henrique yang mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (24/9/2021).

Sayangnya, gol itu tak mampu menyelamatkan Laskar Rencong dari kekalahan. Persiraja tumbang dengan skor 2-1.

Kendati begitu, Jacksen Tiago sebagai seorang profesional memuji skill yang dimiliki Paulo Henrique. Apalagi Jacksen juga mantan striker tangguh yang lama bermain di Indonesia. Jadi dia bisa melihat kualitas Paulo Henrique.

"Dia pemain bagus. Dia memiliki kualitas seorang striker. Paulo punya strength dan skillball bagus. Jika dia konsisten dan dapat dukungan tim Persiraja, Paulo bisa jadi topskorer musim ini," tutur Jacksen Tiago saat jumpa pers usai laga tersebut.

Sebagai sesama warga Brasil, Jacksen sempat menyapa pemain bernama lengkap Paulo Henrique Santos De Azevedo itu setelah pertandingan berakhir.

"Saya tak kenal akrab dengan Paulo. Pelatih fisik Persipura Breno Araujo yang akrab. Mereka teman masa kecil di Brasil. Sebagai kakak kelas karena saya lebih lama di Indonesia dan kami sama-sama dari Brasil, wajar bila kami saling sapa," ucap Jacksen Tiago.

2 dari 4 halaman

Kenalkan Sepak Bola Indonesia

Dalam perbincangan singkat itu, Jacksen menjelaskan soal sepak bola Indonesia.

"Saya jelaskan bagaimana sepak bola di sini agar Paulo paham situasinya. Saya senang bila ada pemain asing baru yang main di sini. Siapa pun mereka," tuturnya.

Paulo Henrique memang punya modal merebut sepatu emas BRI Liga 1 musim ini. Hingga Pekan keempat, dia telah mengoleksi lima gol dan saat ini memuncaki daftar topskorer sementara. Hebatnya, dia selalu mencetak gol di tiap laga yang dijalani Persiraja.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

  • Madura United Vs PSS Sleman

Pukul: 15.15

  • Arema FC Vs PSIS Semarang

Pukul: 21.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer