Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Arema FC Vs PSIS: Singo Edan Coba Bangkit Saat Dapat Lawan Tangguh

Bola.com, Jakarta - Klasemen sementara BRI Liga 1 2021 tidak bisa jadi acuan untuk laga yang satu ini, yakni Arema FC melawan PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Arema sekarang berada di papan bawah dengan 2 poin. Sementara PSIS ada di papan atas dengan raihan 7 poin. Namun, Arema bakal lebih ngotot memburu kemenangan perdana.

Mereka sudah dapat tekanan dari suporternya setelah start buruk di tiga laga awal. Dua kali imbang dan sekali kalah membuat pelatih Eduardo Almeida paling banyak dapat kritikan. Sementara dari segi pemain, mereka dinila banyak membuang peluang emas.

Hal ini jadi cambuk bagi Ahmad Alfarizi dkk untuk segera bangkit. Jika tidak, mereka bisa makin terupuk di papan bawah. Gelombang kritikan juga terus berlanjut. Tentunya pelatih dan pemain ingin segera mengakhiri fase negatif ini.

“Seperti biasa, kami akan melakukan apapun untuk mendapatkan tiga poin,” kata Almeida.

Pelatih asal Portugal tersebut bakal membuat strategi yang lebih kuat. Terutama sistem pertahanan yang lebih rapi. Pada tiga laga sebelumnya, hampir semua gol yang bersarang ke gawang Arema FC bermula dari serangan balik.

“Kami akan coba lebih kuat dan fokus untuk game. Itu yang terpenting,” sambungnya.

2 dari 5 halaman

Tekanan? Fokus Saja!

Sementara untuk tekanan dari Aremania, Almeida coba menyikapinya dengan bijak. Dia tetap meminta pemain Arema FC fokus. Dia yang akan bertanggung jawab dengan hasilnya.

“Bagi saya, itu bukan tekanan. Saya tetap professional melakukan tugas sebagai pelatih,” sambungnya.

Namun dia menyadari jika PSIS saat ini jadi salah satu tim kuat di Liga 1. Bisa dilihat dari tiga laga yang dijalani. Tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut belum tersentuh kekalahan. Namun Almeida butuh kemenangan untuk membuat timnya bangkit.

“Saya tahu PSIS tim dengan materi pemain bagus. Sekarang mereka juga ada di papan atas. Saya respek dengan hal itu. Tapi saya yakin pemain bisa bangkit dari hasil sebelumnya (kekalahan dari PSS),” tegas Almeida.

3 dari 5 halaman

PSIS Makin Komplet

Kubu PSIS, mereka tetap ingin menjaga rekor belum terkalahkan. Tapi, pelatih sementara Imran Nahumarury juga waspada dengan kebangkitan Singo Edan.

“Arema bukan lawan yang mudah. Namun kami sudah lakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Intinya, ini bukan lawan mudah tapi kami harus tetap coba meraih poin,” jelas pelatih asal Maluku itu.

PSIS sebenarnya punya modal bagus untuk menekuk Arema. Mereka punya kesempatan menurunkan komposisi terbaik. Empat pemain asingnya bisa turun.

Wallace Costa, Brian Ferreira, Jonathan Cantillana, dan Burno Silva. Nama terakhir sempat dapat sanksi dipulangkan ke Semarang oleh manajemen PSIS. Karena Bruno dianggap indisipliner dengan membolos latihan.

Tapi sekarang dia sudah kembali ke Jakarta dan siap melawan Arema.

“Kami senang Bruno kembali lagi. Tapi masih ada waktu untuk menentukan siapa yang masuk dalam starting eleven. Kita lihat nanti,” tegas Imran.

Selain Bruno, Brian juga belum pernah turun di Liga 1 karena cedera. Tapi dalam sesi latihan, gelandang asal Argentina itu sudah dilibatkan. Ini yang akan jadi misi Arema FC untuk bangkit semakin sulit. Karena PSIS bisa lebih tangguh dari tiga laga sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Arema FC (4-3-1-2): Adilson Maringa (Kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso; Carlos Fortes (Tengah); Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo (Depan).
  • Pelatih: Eduardo Almeida.
  • PSIS Semarang (4-2-1-3): Jandia Eka (Kiper); Fredian Wahyu, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (Belakang); Finky Pasamba, Jonathan Cantillana; Brian Ferreira (Tengah); Hari Nur, Bruno Silva, Komarudin (Depan).
  • Pelatih: Imran Nahumarury

 

Prediksi Bola.com: 45-55

Live Indosiar

Kick Off 21.00

Sabtu, 25 September 2021

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer