Sukses


Pernah Cetak Gol Indah, Pratama Arhan Punya Motivasi Lebih Hadapi Arema di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan punya motivasi lebih jelang pekan empat BRI Liga 1, Sabtu (25/9/2021) di Sadion Madya, Senayan, Jakarta.

Padahal lawan yang dihadapi lumayan berat, Arema FC. Tim berjulukan Singo Edan ini diprediksi main habis-habisan demi meraih kemenangan perdana dan lepas dari papan bawah.

Lantas, kenapa Arhan punya motivasi tambahan? Pada pertemuan terakhir dalam ajang Piala Menpora 2021, pemain kidal itu mencetak gol indah ke gawang Arema. Lewat tendangan bebas melengkung. Waktu itu PSIS berhasil memetik kemenangan 3-2.

“Pengalaman itu membuat saya termotivasi untuk mencetak gol lagi. Meskipun di tim ini juga ada pemain lain yang bisa cetak gol,” kata pemain 20 tahun ini.

Saat bermain di Piala Menpora, posisi Arhan didorong lebih maju. Dia jadi pemain sayap kiri PSIS Semarang. Akselerasinya merepotkan pertahanan Arema. Namun saat ini dia dikembalikan jadi bek kiri.

2 dari 3 halaman

Yang Penting Menang

Meski demikian, peluangnya mencetak gol tetap ada. Terutama dari eksekusi tendangan bebas. Namun kali ini dia harus menghadapi kiper tangguh, Adilson Maringa.

“Tapi saya juga berharap yang penting bisa menang,” lanjutnya.

Dari segi persiapan, Arhan tidak melakukan hal khusus. Saat PSIS Semarang menggelar persiapan sejak awal pekan, Arhan masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Tapi, dia tetap dipercaya main sejak menit awal lawan Arema. Karena perannya sangat penting.

“Kami sebagai pemain sudah mengikuti instruksi atau persiapan dari pelatih. Laga ini (lawan Arema) memang tidak mudah. Tapi pemain dan pelatih ingin tiga poin,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kondisi Internal Lebih Bagus

Sebenarnya PSIS punya peluang lebih besar untuk menang. Situasi internal di tim ini lebih bagus ketimbang Arema. Karena tiga laga berhasil dilewati PSIS tanpa kekalahan.

Dua kali menang dan sekali imbang. Sementara Arema, tiga laga tanpa kemenangan membuat mereka banyak dikritik oleh fansnya sendiri. Sehingga harapan Arhan untuk memetik kemenangan di laga ini sangat terbuka lebar. 

Video Populer

Foto Populer