VIDEO: Kalahkan Persela Lamongan, Persija Jakarta Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 Sep 2021, 23:17 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 23:17 WIB

Bola.com, Jakarta Persija Jakarta akhirnya meraih poin penuh perdananya di BRI Liga 1 2021/202. Menjamu Persela Lamongan pada pekan keempat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021), tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang tipis, 2-1.

Dalam pertandingan kali ini kedua tim bermain ketat. Baik Persija Jakarta maupun Persela Lamongan saling bermain agresif.

Namun, Persija unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Saat itu, Persija Jakarta mendapat hadiah penalti usai dilanggar oleh pemain Persela Lamongan.

Marko Simic yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol pertama untuk Persija Jakarta. Macan Kemayoran memimpin 1-0.

Tertinggal angka tak membuat Persela Lamongan patah semangat. Mereka justru lebih gencar melakukan serangan ke lini bertahan Persija Jakarta. Namun, beberapa peluang masih belum berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, giliran Persija Jakarta yang mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Hasilnya, Alfriyanto Nico berhasil menceetak gol kedua untuk Persija Jakarta. Skor 2-0 untuk Macan Kemayoran.

Tertinggal dua gol dari Persija Jakarta, Persela tidak menyerah. Tim dengan sebutan lain Laskar Joko Tingkir itu mulai meningkatkan intensitas serangan.

Perjuangan Persela untuk memperkecil kedudukan berbuah hasil pada menit ke-63. Sundulan spektakuler Ivan Carlos memanfaatkan crossing Akbar Hermawan mampu menaklukkan kiper Persija, Adixi Lenzivio.

Persela melakukan pergantian kiper pada menit ke-65 setelah Dwi Kuswanto cedera. Ravi Murdianto masuk untuk bertukar posisi dengan penjaga gawang berusia 36 tahun itu.

Persija makin kelabakan meladeni perlawanan Persela. Beberapa kali percobaan dari Ivan Carlos dkk. kerap membahayakan gawang Macan Kemayoran.

Namun, hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan angka untuk kedua tim. Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan perdana usai kalahkan Persela Lamongan di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022.