Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persikabo 1973, Persib Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021).

Langkah itu dilakukan karena sejumlah pemainnya mengalami cedera seperti Supardi Nasir dan Ardi Idrus. Kedua pemain ini mengalami cedera usai berhadapan dengan Borneo FC, Kamis (23/9/2021).

"Tentu saja karena bisa dilihat Supardi cedera dan harus ditarik keluar, Ardi juga, dan tentu saja ada pemain lain yang kelelahan. Nanti akan ada sesi recovery dan itu akan menunjukkan sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya,"ujar Robert kepada wartawan.

Pelatih berusia 66 tahun ini enggan mengambil resiko jika tetap menurunkan skuad yang sama. Sebab, Persib dihadapkan dengan jadwal super ketat pada ajang BRI Liga 1. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Belum Ada di Performa Terbaik

Ditambah lagi situasinya saat ini, dengan kondisi pemain Persib yang belum mencapai perfoma terbaik karena sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat,"katanya.

"Dan setelah tidak bermain selama 1,5 tahun, tentu tidak mudah bagi pemain, jadi saya rasa mereka tetap melakukan pekerjaannya dengan baik," tambah eks pelatih PSM Makassar ini.

 

3 dari 4 halaman

Keluhkan Kualitas Rumput

Selain itu, dikatakan Robert, kualitas rumput lapangan tidak dalam kondisi terbaik, karena banyak pertandingan berlangsung di stadion yang sama.

"Saya tahu semuanya sudah berusaha yang terbaik untuk memulihkan lapangan, tetapi tidak mudah," paparnya.

Saat ini Skuad Maung Bandung menghuni peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan delapan poin dari empat laga. Selisih dua angka dari pemuncak klasemen, Bali United.

4 dari 4 halaman

Dii Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer