Sukses


Kemenangan atas Persebaya Tambah Kepercayaan Diri Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, puas dengan tren positif yang dilanjutkan timnya di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Paul Munster, kemenangan demi kemenangan yang diraih membuat The Guardians semakin termotivasi musim ini.

Bhayangkara FC melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Persebaya Surabaya melalui skor 1-0, Jumat (24/9/2021). Kemenangan ini membuat posisi Bhayangkara FC meroket ke urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Pelatih Paul Munster sudah memprediksi duel melawan Persebaya bakal berlangsung sengit. Namun, kerja keras anak asuhnya mampu mengahadirkan tiga poin pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 itu.

"Saya tahu pertadingan ini sulit. Persebaya adalah klub besar, punya pemain bagus, dan saya tahu pertandingan akan menguras fisik serta mental pemain," kata Paul Munster.

"Akan tetapi, terpenting adalah kami tetap dapat kemenangan dan clean sheet juga. Ini jadi hal yang bagus mengingat pertadingan selanjutnya akan diadakan lebih cepat," ucap Paul Munster.

Bhayangkara FC saat ini memiliki poin yang sama dengan Bali United di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga selanjutnya, Ezechiel N'Douassel dkk akan menghadapi Persik Kediri, Rabu (29/9/2021).

2 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, juga mengapresiasi perjuangan timnya untuk melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Ruben meminta rekan setimnya untuk tidak jemawa dan fokus ke laga berikutnya.

"Kami tetap harus hati-hati untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ini hasil yang sangat baik untuk pertandingan selanjutnya, terus kerja keras, dan kondisten untuk hasil selanjutnya," tegas Ruben Sanadi.

Bhayangkara FC menjadi satu dari enam tim yang belum terkalahkan sampai pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Bhayangkara FC tercatat mengumpulkan tiga kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 4 halaman

Lebih Agresif

Statistik BRI Liga 1 2021/2022 mencatat, Bhayangkara FC memang hanya memiliki 40 persen penguasaan bola saat meladeni perlawanan Persebaya Surabaya. Namun, Bhayangkara FC terbukti lebih agresif dalam melancarkan serangan.

Bhayangkara FC memiliki 13 tembakan yang dihasilkan untuk menekan lini pertahanan Persebaya. Namun, hanya dua yang tepat sasaran dan 11 sisanya masih melebar.

Adapun Persebaya hanya mengumpulkan enam percobaan. Jumah itu bila dirinci menjadi dua tembakan akurat dan empat tembakan tak tepat sasaran.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer