Sukses


Borneo FC Kebut Pemulihan Jelang Hadapi Bali United di Pekan Kelima BRI Liga 1

Bola.com, Cikarang - Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyebut timnya berburu dengan waktu untuk pemulihan kondisi pemain. Hal itu terjadi karena jeda antara pertandingan pekan keempat dan kelima BRI Liga 1 2021/2022 cukup mepet.

Borneo FC melakoni pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persib Bandung pada Kamis (23/9/2021) malam WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Borneo FC kemudian akan melakoni pertandingan berikutnya pada Selasa (28/9/2021) melawan Bali United. Artinya, klub berjulukan Pesut Etam itu hanya punya waktu empat hari untuk persiapan.

"Pasti ada diskusi di tim pelatih untuk mengatur waktu karena ke pertandingan berikutnya cuma empat hari. Pasti membutuhkan waktu recovery lebih," kata Ahmad Amiruddin.

Meskipun tidak ideal, namun Ahmad Amiruddin menyebut Borneo FC akan mencari cara untuk menyiasatinya. Hal ini dilakukan agar para pemainnya dalam kondisi terbaik dan bugar untuk laga berikutnya.

"Waktu persiapan kami tidak ideal. Jadi, kami harus pintar-pintar menyiasatinya," ucap Ahmad Amiruddin.

2 dari 4 halaman

Cukup Puas

Pelatih Ahmad Amiruddin secara keseluruhan cukup puas dengan penampilan Borneo FC saat mengimbangi Persib Bandung dengan skor 0-0. Menurut pria yang akrab disapa Amir itu, hasil ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya.

"Kalau secara keseluruhan, pertama saya apresiasi kerja keras pemain mereka mau bertahan dan menyerang bersama," kata Ahmad Amiruddin.

"Itu masalah di finishing, memang peluang untuk finishing di laga melawan Persib memang sedikit kurang. Ya kita tahu tim yang kami hadapi ini adalah Persib, yang punya banyak pemain berkualitas juga. Saya rasa ini cukup adil dengan hasil imbang ini," ucap Amir.

3 dari 4 halaman

Perbaiki Peringkat

Tambahan satu poin membuat Borneo FC saat ini berada di urutan kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC mengemas lima poin hasil empat kali bermain.

Namun, posisi Borneo FC masih rentan berubah. Masih banyak klub yang belum memainkan laga pekan keempat di BRI Liga 1 2021/2022.

Borneo FC akan langsung fokus persiapan pada laga selanjutnya di BRI Liga 1. Boaz Solossa dkk akan menghadapi Bali United pada laga pekan kelima yang digelar Selasa (28/9/2021).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer