Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Egy Maulana Vikri dkk Gabung Timnas Indonesia di Thailand

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Sep 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 19:05 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura U-22
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana, bersitegang dengan pemain Singapura U-22 pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11). Indonesia menang 2-0 atas Singapura. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan para pemain dari luar negeri akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Thailand untuk menghadapi Chinese Taipei.

Timnas Indonesia bakal melawan Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 pada laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 nama untuk pemusatan latihan (training centre) sebagai persiapan melawan Chinese Taipei. Namun, masih minus para pemain dari luar negeri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia itu tengah berlangsung di Jakarta pada 19-30 September 2021.

Sesuai bocoran dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Shin Tae-yong kemungkinan akan memanggil para pemain dari luar negeri semodel Egy Maulana Vikri yang bermain di Slovakia, Witan Sulaeman di Polandia, hingga Asnawi Mangkualam di Korea Selatan.

"Para pemain luar negeri nantinya langsung bergabung dengan Timnas Indonesia di Buriram," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh Bola.com.

"Untuk nama-nama pemain luar negeri yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia, nanti bakal dirilis oleh PSSI," jelas Indra Sjafri.

2 dari 3 halaman

Para Pemain Luar Negeri yang Lain

Foto: Imbangi Skuat Gajah Putih, Timnas Garuda Raih Poin Pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-38 lewat umpan terobosan Syahrian Abimanyu yang meluncur deras dan dituntaskan oleh Kadek Agung. Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand. Skor satu sama ini berlangsung hingga turun minum babak pertama. (Foto: Dok. PSSI)

Sebelumnya, Nova Arianto memastikan bahwa Shin Tae-yong tidak akan menepikan para pemain di luar negeri ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Chinese Taipei.

Selain nama-nama di atas, pemain seperti Syahrian Abimanyu dan Ryuji Utomo di Malaysia kemungkinan juga bakal dipanggil.

"Ada juga pemain kita yang bermain di luar negeri. Ada yang di Malaysia. Ada juga yang di Polandia," jelas Nova Arianto kepada Bola.com belum lama ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berangkat ke Thailand

Foto: Imbangi Skuat Gajah Putih, Timnas Garuda Raih Poin Pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Kedudukan imbang 2-2 ini tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi. Skor imbang ini membawa Indonesia memperoleh angka pertamanya di Grup pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya Timnas Garuda akan berhadapan melawan Vietnam, Senin (7/6/2021). (Foto: Dok. PSSI)

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia akan berangkat ke Thailand pada 3 Oktober 2021 untuk melawan Chinese Taipei.

Dua partai play-off kualifikasi Piala Asia 2023 itu terpaksa dimainkan di Thailand, karena Indonesia dan Chinese Taipei memberlakukan wajib karantina 8 dan 14 hari untuk kedatangan dari luar negeri.

"Timnas Indonesia akan berangkat ke Thailand sekitar 3 Oktober 2021. Di sana tidak ada wajib karantina," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓