Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Biar Tim Enggak Stres, Presiden Arema Ikut Pamer Temani Pemain Latihan

Bola.com, Jakarta - Arema FC mencoba membuat suasana di tim lebih cair. Maklum, ketegangan menghinggapi mereka setelah melewati tiga laga awal BRI Liga 1 tanpa kemenangan.

Laga ke mpat yang digelar malam ini (25/9/2021) di Stadion Madya, Senayan, Arema harus bersua tim yang sedang on fire, PSIS Semarang.

Setelah melakukan team bulding di hotel, saat official training semalam (24/9/2021), Presiden Arema, Gilang Widya Pramana hadir di Stadion Madya. Dia tak sekedar memantau perkembangan tim. Tapi terlibat dalam latihan. Dia mengenakan pakai olahraga dan sepatu bola. Ketika pemanasan, juga ikut bermain.

Kehadirannya membuat suasana latihan lebih cair. Meski menjabat Presiden Arema FC, dia sempat menjalani hukuman koprol ketika dikolongi pemain Arema.

Namun ada sebuah momen di mana dia memperlihatkan aksi mengumpan dengan tumit dan beraksi sebagai penjaga gawang. Semua momen itu diabadikan dalam story Instagram Gilang.

“Setelah 10 tahun, akhirnya main bola lagi,” tulisnya.

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Iwan Budianto

Ketika jadi kiper, dia juga sempat bercanda dengan pelatih kiper Felipe Americo. Gilang diberi bola-bola yang mudah untuk ditangkap.

“Terlalu mudah itu coach. Dulu mudaku satu akademi dengan Buffon (mantan kiper Juventus),” lanjutnya.

Terlibat dalam latihan sebenarnya bukan kali pertama dilakukan pimpinan Arema. Pada musim 2013-2014, CEO Arema FC, Iwan Budianto juga sering melakukannya. Waktu itu IB, sapaan akrabnya masih intensif mendampingi tim Singo Edan. Karena dia belum berkecimpung di PSSI.

Selain ikut pemanasan, IB sering memberikan challenge penati. Asisten pelatih Arema, Kuncoro sering dijadikan bahan candaan bersama pemain.

Dia sering dijadikan kiper. Jika berhasil menang adu penalti, IB memberikan bonus dadakan. Sehingga suasana tim lebih cair dan pemain tertantang mendapatkan bonus itu. 

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer