Sukses


Persebaya Terpuruk di BRI Liga 1, Bonek Kirim Karangan Bunga dan Tagar AjiOut Menggema

Bola.com, Surabaya - Pelatih Aji Santoso sedang dalam tekanan besar suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Ini merupakan buntut kekalahan 0-1 yang diderita Persebaya saat berjumpa Bhayangkara dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021, Jumat (24/9/2021).

Tagar AjiOut langsung menggema sejak Jumat malam setelah pertandingan itu berakhir. Bahkan, tagar tersebut juga sempat trending di Twitter. Kekecewaan Bonek terlihat sudah mulai meningkat akibat kekalahan itu.

Sebuah karangan bunga dikirim ke Persebaya Store sebagai wujud kekecewaan. Tidak diketahui, siapa yang menaruhnya, namun diperkirakan sudah berada di sana setelah tim Bajul Ijo gagal memetik poin kontrak Bhayangkara.

“R.I.P. Kemenangan. Tidak bermain dengan hati, silakan pergi! #AjiOut,” demikian tulisan dalam karangan bunga tersebut.

Sebuah unggahan kecaman juga datang dari akun instagram @greennord.27, kelompok Bonek penghuni tribune utara. Dalam unggahannya, terdapat gambar wajah Aji Santoso disertai tulisan “#AjiOut or #WalkOut”.

“Strategi yang buruk, kurang motivasi, tidak ada kreativitas, cukup sudah,” tulis akun itu dalam kutipan kiriman tersebut yang aslinya dalam bahasa Inggris.

Sebelum pertandingan ini, kursi pelatih kepala Persebaya Surabaya mulai memanas dengan kecaman yang lahir dari akun @greennord.27. Persebaya diwajibkan menang saat berjumpa dengan Bhayangkara FC yang sayangnya gagal terwujud.

2 dari 4 halaman

Hasil Minor

Suatu kebetulan, Persebaya Surabaya kini sedang goyah karena hanya memetik satu kemenangan dari empat laga, tiga lainnya berakhir dengan kekalahan. Bhayangkara justru berada di papan atas dan tak terkalahkan.

Sejauh ini, belum ada respons dari manajemen klub terkait tekanan yang datang dari Bonek ini. Di media sosial, perdebatan soal pemecatan Aji Santoso juga masih terjadi, meski suara yang menginginkannya mundur lebih nyaring.

Bola.com sempat menanyakan situasi berat ini kepada Aji Santoso dalam jumpa pers virtual yang dilakukan setelah pertandingan. Namun, pihak media officer memilih tidak membacakan pertanyaan tersebut kepada Aji Santoso.

3 dari 4 halaman

Start Buruk

Menjadi hal yang wajar bila bekalahan ini menambah tekanan dari Bonek yang diarahkan kepada Aji Santoso, termasuk seluruh anggota skuat Bajul Ijo.

Sebab, ini merupakan satu di antara awal terburuk yang dijalani Persebaya selama berkiprah di Liga 1 sejak 2018. Hanya meraih tiga poin dari empat laga bukanlah hasil yang apik untuk sebuah tim yang kerap bersaing di papan atas   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer