Sukses


Madura United Bangkit dan Tekuk PSS di BRI Liga 1, RD: Kami Perlu Perbaikan

Bola.com, Jakarta - Madura United akhirnya berhasil meraih tiga angka di BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sape Kerap menang tipis dengan skor 1-0 atas PSS Sleman dalam pekan keempat di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) sore.

Gol tunggal pertandingan ini dicetak oleh bek Jaimerson Xavier pada menit ke-59. Pemain berpaspor Brasil itu melepas tembakan pelan dari luar kotak penalti. Bola mengubah arah ke gawang PSS setelah menyentuh kaki bek Samsul Arifin.

Hasil ini membuat Madura United bangkit setelah gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya. Meski demikian, pelatih Rahmad Darmawan merasa timnya tetap melakukan banyak perbaikan.

“Di awal, pemain kami sempat ragu, sehingga beberapa kali kami kesulitan mengembangkan permainan. Tapi, di atas menit ke-20, kami mulai bisa mengontrol permainan,” kata pelatih yang karib dengan sapaan RD itu.

“Babak kedua kami mulai bisa lebih leluasa melakukan kombinasi serangan-serangan. Tapi secara keseluruhan, banyak hal yang kami masih harus perbaiki terutama efektivitas menciptakan peluang,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Serangan Efektif

Dari penguasaan bola, kedua tim sebenarnya bermain cukup seimbang. Bedanya, Madura United mampu melancarkan serangan lebih efektif. Tembakan yang dilepas Fachruddin Aryanto dkk. juga lebih banyak.

Total, Madura United membukukan enam tembakan, dengan hanya satu saja yang melenceng. Artinya, terdapat lima tembakan yang mengarah ke gawang dan satu di antaranya berbuah gol penentu kemenangan.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Gelandang Slamet Nurcahyo mensyukuri kemenangan perdana timnya ini. Raihan tiga poin bakal mengangkat mental timnya setelah mengalami tekanan lantaran hanya meraih dua kali imbang dan satu kalah di tiga pekan pertama.

“Sukur alhamdulillah kami bisa menang karena dari tiga laga sebelumnya kami tidak maksimal.  Mudah-mudahan kami tampil lebih baik lagi. Kemenangan ini untuk warga Madura karena mereka sangat rindu kemenangan,” tutur mantan pemain PSS Sleman ini.

Dengan kemenangan ini, Madura United naik peringkat ke-10 klasemen sementara. Sedangkan PSS Sleman turun peringkat ke-11 dengan catatan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Berikutnya, Madura United bakal meladeni perlawanan PSIS Semarang dalam pekan kelima, Rabu (29/9/2021).

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer