Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Persikabo 1973 yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Persib

Bola.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Duel bertajuk Derbi Jabar itu digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (27/9/2021).

Laga melawan Persikabo 1973 menjadi momentun bagi Skuad Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan, setelah menelan hasil mengecewakan kontra Borneo FC. Laga Persib Bandung lawan Borneo FC berakhir 0-0.

Namun, Persib harus bekerja keras untuk mewujudkan misi tersebut. Persikabo 1973 dalam motivasi berlipat setelah meraih kemenangan 3-0 saat berjumpa Barito Putera di pekan keempat BRI Liga 1.

Kemenangan melawan Barito Putera sangat penting bagi Persikabo. Tim besutan Igor Kriushenko itu akhirnya bisa keluar dari bayang-bayang zona degradasi.

Saat ini, Persikabo berada di posisi kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 5 poin dari 4 pertandingan. Mereka berselisih lima angka dari pemuncak klasemen Bali United.

Menghadapi Persib, Persikabo kemungkinan besar kembali menurunkan skuat terbaiknya. Pelatih Igor Kriushenko akan mengandalkan pemain-pemain yang memiliki karakter cepat dan tangguh.

Bola.com mencatat tiga pemain Persikabo 1973 yang bisa menjadi mimpi buruk bagi Persib Bandung. Siapa saja?

 

2 dari 4 halaman

1. Ciro Alves

Pemain kelahiran Brasil, 18 April 1989, Ciro Alves, selalu menjadi tumpuan Persikabo di lini depan. Penampilannya memberikan warna berbeda bagi permainan Laskar Pajajaran.

Karakternya yang cepat dan kuat membuat pertahanan lawan amburadul. Terbukti, Ciro Alves mampu menyarangkan dua gol ke gawang Barito Putera pada pekan keempat BRI Liga 1.

Pemilik nomor punggung 7 itu mengoleksi tiga gol dalam empat laga terakhir. Satu gol lagi tercipta saat kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya.

Ciro biasanya bermain di posisi winger, tapi dia juga bisa berperan sebagai unjuk tombak tim.

 

3 dari 4 halaman

2. Muhammad Dimas Drajad

Pemain berusia 24 tahun itu memang bukan jadi tumpuan Persikabo di lini depan. Namun, kontribusi Muhammad Dimas Drajad untuk tim patut diacungi jempol.

Pada laga melawan Barito Putera, Dimas Drajad masuk dari bangku cadangan pada menit ke-37. Pemain berpostur 175 cm itu menggantikan Ahmad Noviandani.

Mendapat kepercayaan tampil, Dimas mampu membuktikan dengan mencetak satu gol dan satu assist dilaga tersebut. Dia juga terpilih menjadi Man of the match versi Bola.com.

 

4 dari 4 halaman

3. Andy Setyo Nugroho

Pemain kelahiran 16 September 1997 ini dikenal sebagai pemain yang tangguh. Andy Setyo Nugroho juga pintar dalam membaca permainan tim lawan.

Penampilannya yang apik membuat Andy Setyo selalu menjadi langganan Timnas Indonesia kelompok umur. Pelatih Igor Kriushenko kemungkinan kembali mempercayakan lini belakang kepada Andy Setyo saat berhadapan dengan Persib.

Andy Setyo akan berduel dengan penyerang Persib asal Brasil, Wander Luiz. Keduanya sempat bertemu dilaga uji coba Persib kontra Persikabo Juni 2021. 

Video Populer

Foto Populer