Sukses


Kemenangan Madura United di BRI Liga 1 Menelan Korban, Winger Muda Mendapat 6 Jahitan

Bola.com, Jakarta - Madura United sukses menekuk PSS Sleman dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) sore. Tapi, kemenangan harus mengorbankan satu pemain.

Winger muda Mochamad Kevy Syahertian berbenturan dengan bek PSS Sleman, Mario Maslac, pada menit ke-13. Laga sempat berhenti sebentar karena Kevy tergeletak di lapangan sebelum dibawa ke pinggir lapangan untuk mendapat perawatan.

Rupanya, ada bagian kulit kepalanya yang robek akibat benturan itu. Dia pun ditarik keluar dan Madura United memasukkan David Laly di menit ke-18. Tim medis bergerak cepat membawa Kevy ke rumah sakit agar mendapat penanganan yang tepat.

“Kevy Sahertian harus dilarikan ke rumah sakit setelah menerima perawatan sementara di pinggir lapangan. Ada sekitar enam jahitan yang harus diterima Kevy pada sisi belakang kepalanya,” kata Hery Siswanto, dokter tim Madura United.

“Kevy dalam kondisi sadar dan sudah bisa merespon dengan baik. Semangat untuk cepat pulih Kevy,” imbuhnya.

Pertandingan ini sebenarnya cukup istimewa buat pemain asli Jember tersebut. Sebab, ini kali pertama dia masuk starting eleven Madura United di Liga 1 sejak menjalani debut melawan Arema FC pada 8 November 2019.

2 dari 3 halaman

Kondisi Membaik

Sayangnya, pemain jebolan Madura United U-20 tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Duel fisik yang dialami memaksanya mengakhiri lebih cepat dari rekan-rekannya. Beruntung kondisinya membaik dan diperbolehkan pulang.

Pernyataan yang sedikit berbeda dilontarkan oleh pelatih Rahmad Darmawan mengenai luka jahitan yang harus didapat Kevy akibat insiden ini.

“Kevy sudah pulang ke tim kami, ada lima jahitan, tapi tidak membahayakan sejauh ini. Yang bersangkutan di observasi awal tidak pusing, sehingga boleh pulang,” ucap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Perdana

Terlepas dari peristiwa yang dialami Kevy, Madura United saat ini sedang merayakan raihan tiga poin atas PSS Sleman. Sebab, ini merupakan kemenangan pertama mereka BRI Liga 1 setelah meraih dua seri dan satu kalah di tiga laga sebelumnya.

Gol tunggal pertandingan ini dicetak oleh bek Jaimerson Xavier pada menit ke-59. Pemain berpaspor Brasil itu melepas tembakan pelan dari luar kotak penalti. Bola mengubah arah ke gawang PSS setelah menyentuh kaki bek Samsul Arifin.

 

Video Populer

Foto Populer