Sukses


Egy Maulana Vikri Main Reguler di Slovakia, Indra Sjafri: Alhamdulillah Kualitas dan Kepercayaan Dirinya Meningkat

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri mulai mendapatkan tempat reguler di FK Senica. Sebulan di Slovakia, jam terbang winger berusia 21 tahun itu telah melampaui tiga tahunnya di Polandia.

Egy Maulana Vikri telah tampil sebanyak tiga kali, dengan rincian dua kali di Liga Slovakia dan sekali di Piala Slovakia, sejak bergabung dengan FK Senica pada akhir Agustus 2021.

Terbaru, Egy Maulana Vikri bermain selama 90 menit dan membuat satu assists ketika FK Senica menggulung Nafta Gbely 3-0 di Piala Slovakia pada 22 September 2021.

Assist ini menjadi yang kedua bagi Egy Maulana Vikri untuk FK Senica. Sebelumnya, pemain berkaki kidal itu telah menyumbangkan satu assist bagi timnya di Liga Slovakia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang berperan besar dalam karier Egy Maulana Vikri, bersyukur pemain Timnas Indonesia itu mendapatkan banyak kesempatan di Slovakia.

"Alhamdulillah, banyak kemajuan kualitas. Hampir semua terlihat perkembangan dari Egy Maulana Vikri," kata Indra Sjafri.

"Terutama Egy Maulana Vikri bisa lebih percaya diri dan bisa tampil lebih baik dari pertandingan ke pertandingan," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Harapan Indra Sjafri

Indra Sjafri berharap Egy Maulana Vikri dan para pemain Indonesia lain yang berkarier di luar negeri dapat terus mengalami perkembangan kemampuan.

Selain Egy Maulana Vikri, masih ada nama-nama pemain Indonesia lain di luar negeri semisal Witan Sulaeman di Polandia, Asnawi Mangkualam di Korea Selatan, dan Syahrian Abimanyu di Malaysia.

"Semoga Egy Maulana Vikri terus berproses sesuai rencana dan tetap fokus. Saya juga berharap kepada pemain lain yang bermain di klub luar negeri," tutur Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

FK Senica Harus Sering Mainkan Egy Maulana Vikri

FK Senica harus konsisten memainkan Egy Maulana Vikri jika tidak mau kehilangannya pada bursa transfer musim dingin 2021.

Dusan Bogdanovic, agen dari pemain berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa kliennya hanya menandatangani kontrak selama enam bulan dengan klausul perpanjangan selama satu setengah tahun.

"Kontrak Egy Maulana Vikri bersama FK Senica itu berlangsung selama enam bulan plus satu setengah tahun, yang akan otomatis aktif jika dia mendapatkan waktu bermain yang diinginkan hingga Desember 2021," ujar Dusan medio akhir Agustus 2021.

Video Populer

Foto Populer