Sukses


Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Ditahan PSIS, Arema FC Kembali Gagal Petik 3 Poin

Bola.com, Jakarta - Arema FC harus puas bermain imbang tanpa gol saat bersua PSIS Semarang pada laga pekan keempat BRI Liga 1 musim ini di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Arema kembali gagal meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Tim Singo Edan kini berada di peringkat 14 klasemen sementara liga dengan nilai tiga, hasil dari tiga kali imbang dan sekali kalah.

Sementara itu, PSIS tetap berada di tempat keempat dengan koleksi delapan poin. Tim Laskar Mahesa Jenar terpaut dua poin dari Bali United yang menghuni tempat teratas.

Kedua tim langsung berupaya mengambil alih permainan agar bisa mencetak gol terlebih dulu. Baik Arema maupun PSIS sama-sama berinisiatif melakukan serangan sehingga melahirkan sejumlah ancaman ke gawang.

Peluang pertama laga ini lahir pada menit ke-14. Striker Arema FC, Dedik Setiawan, melepas tembakan dari luar kotak penalti saat pertahanan PSIS sedang rapat. Bola tembakannya pun masih menyamping dari gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

PSIS Semarang kemudian mendapat kesempatan pertamanya memberi ancaman pada menit ke-21 lewat bek Alfeandra Dewangga. Dia menjadi eksekutor tendangan bebas dan langsung mengarahkan bola ke tiang dekat, namun bola masih mampu dihalau striker Carlos Fortes.

Kedua kesebelasan terus melancarkan serangan hingga menit-menit akhir babak pertama. Namun sampai jeda, skor 0-0 mewarnai duel Arema FC versus PSIS Semarang.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kedua tim tancap gas untuk kembali saling serang saat paruh kedua dimulai. Dedik Setiawan kembali mendapat kesempatan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54. Lagi-lagi, bola hasil sepakannya masih belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang, PSIS yang mengirim ancaman lewat bek Pratama Arhan. Pemain yang dikenal dengan lemparan ke dalam jauhnya ini mengirim bola ke jantung pertahanan Arema FC. Namun, bola masih bisa ditangkap Adilson.

PSIS melakukan pergantian penjaga gawang di menit ke-66 lantaran Jandia Eka Putra mengalami cedera. Sebagai ganti, pelatih Imran Nahumarury memasukkan Joko Ribowo.

Peluang untuk Arema kembali tercipta pada menit ke-70. Kali ini, Rizky Dwi Febrianto yang melepas tembakan langsung dari situasi tendangan bebas dan bola masih mampu ditepis oleh Joko Ribowo.

Sampai wasit Aprisman Aranda peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi; Feby Eka Putra, Dedik Setiawan, Dendi Santoso (tengah); Carlos Fortes (depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

PSIS Semarang (4-4-1-1): Jandia Eka Putra (kiper); Pratama Arhan, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu (belakang); Finky Pasamba, Fandi Eko Utomo, Riyan Ardiansyah, Septian David Maulana (tengah); Jonathan Cantillana; Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Imran Nahumarury

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer