Sukses


Jumpa Bali United di Pekan Kelima BRI Liga 1, Kemenangan Jadi Harga Mati Buat Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Kiper Borneo FC, Angga Saputro, menyambut antusias duel melawan Bali United yang tersaji pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (28/9/2021). Menurut Angga Saputro, Borneo FC wajib menyegel poin penuh dalam laga tersebut.

Borneo FC belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Pesut Etam itu menelan sekali kekalahan dan dua kali imbang.

Hal itulah yang membuat Borneo FC kini terdampar di urutan ke-10 klasemen sementara dengan nilai 5 poin. Angga Saputro berharap pada laga melawan Bali United timnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Pertandingan besar nantinya melawan Bali United. Pertandingan yang tidak mudah dan kami harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan poin," kata Angga Saputro.

Penilaian Angga Saputro cukup masuk akal mengingat Bali United saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1. Apalagi klub berjulukan Serdadu Tridatu itu belum terkalahkan dalam empat laga musim ini.

"Menang jadi pilihan kami agar tidak tertinggal jauh di klasemen. Ini penting untuk kami karena kemenangan akan meningkatkan rasa percaya diri menghadapi pertandingan selanjutnya," tegas kiper berusia 27 tahun tersebut.

Statistik mencatat Borneo FC punya catatan yang tak buruk-buruk amat melawan Bali United. Dalam 10 pertemuan terakhir, Borneo FC meraih tiga kemenangan, Bali United meraih tiga kemenangan, dan empat laga berakhir imbang.

2 dari 4 halaman

Fokus Pemulihan

Borneo FC fokus pemulihan jelang laga melawan Bali United di BRI Liga 1 2021/2022. Hal itu dilakukan karena jarak antara pertandingan pekan keempat dan kelima sangat mepet.

Angga Saputro menyebut penting bagi timnya memiliki persiapan yang matang. Modal itu dimiliki untuk bisa memberikan kekalahan perdana buat Bali United di BRI Liga 1.

"Penting bagi kami memiliki persiapan bagus. Apalagi tak banyak waktu kami untuk menghadapi pertandingan ini. Pastinya kami semua percaya akan kemampuan masing-masing dan semoga lawan Bali kami bisa mendapatkan apa yang kami inginkan," tegas Angga.

3 dari 4 halaman

Menanti Ledakan Boaz Solossa

Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyadari performa Boaz Solossa belum kembali ke penampilan terbaiknya. Hal itulah yang membuat penampilan Boaz masih jauh dari yang diharapkan.

Boaz Solossa sudah tampil sebanyak tiga kali dalam laga BRI Liga 1 2021/2022 bersama Borneo FC. Namun, pemain berusia 35 tahun itu belum mampu mencetak gol atau assist untuk klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

"Boaz mungkin belum kembali ke top performance. Dia terlambat bergabung dengan tim. Baik itu kondisi fisik atau adaptasi, mungkin masih perlu step by step," kata Ahmad Amiruddin.

"Pada laga melawan Persib, kami memberi durasi bermain lebih banyak agar dia bisa kembali ke top performa. Alhamdulillah, secara umum dibandingkan pertama kali datang, sekarang sudah lebih bagus," ucap pria yang akrab disapa Amir itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer