Persis Solo Membuka Liga 2 dengan Kemenangan Manis atas PSG Pati

Oleh Vincentius Atmaja pada 26 Sep 2021, 21:42 WIB
Diperbarui 04 Okt 2021, 22:26 WIB
Persis Solo vs PSG Pati
Striker Persis Solo, Alberto Goncalves, merayakan gol yang dicetaknya ke gawan PSG Pati pada laga pembuka Liga 2 2021. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Jakarta - Persis Solo mengawali Liga 2 2021 dengan start manis. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa mampu mengatasi perlawanan PSG Pati 2-0 dalam laga pertama grup C di Stadion, Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021).

Dua gol kemenangan Persis Solo ditentukan oleh Alberto Goncalves di menit 18 dan Kapten Eky Taufik di menit 20. Persis yang tampil dengan komposisi pemain terbaiknya, mendominasi permainan sejak awal laga.

Duet Alberto Goncalves dan Irfan Jauhari langsung menggebrak pertahanan PSG Pati. Upaya Persis selalu gagal dipertahanan PSG Pati. Lini belakang tim milik Atta Halilintar ini tampil dan menggagalkan serangan para pemain Persis.

PSG Pati mampu ikut memberikan tekanan lewat duet Ari Hermawan dan Riski Novriansyah. Bek Persis tak kalah kuatnya dengan komando Fabiano Beltrame. Sementara Zulham Zamrun yang menjadi bintang PSG Pati diparkir karena masalah kebugaran.

Gol yang ditunggu Persis akhirnya tiba. Berawal dari umpan Miftahul Hamdi dari lini tengah. Dengan sekali sentuhan, Alberto Goncalves langsung melakukan tendangan keras dari luar kota penalti. Tendangan Beto, tidak mampu ditepis penjaga gawang Khusnul Wahyu Wardono dan gol.

Tak butuh waktu lama bagi Persis untuk menggandakan keunggulan. Dua menit berselang, Persis Solo menambah keunggulan di menit 20. Kapten tim, Eky Taufik menusuk lewat sisi kiri dan diselesaikan dengan kaki kiri.

Tertinggal dua gol, membuat PSG Pati berusaha lepas dari tekanan Persis Solo dan tampil menyerang. Pada menit 30, tendangan bebas Syahrul R Lasinari mengancam gawang Persis Solo yang dijaga Wahyu Tri Nugroho.

Tendangan bebas masih mampu ditangkap dengan mudah oleh Wahyu Tri Nugroho. Persis Solo juga tidak mengendorkan serangan sebelum babak pertama selesai. Aksi Alberto Goncalves mampu merepotkan lini belakang PSG Pati. Namun, masih mampu dibendung pemain belakang PSG Pati.

 

2 dari 3 halaman

Paruh Kedua

Persis Solo vs PSG Pati
Striker Persis Solo, Alberto Goncalves, merayakan gol yang dicetaknya ke gawan PSG Pati pada laga pembuka Liga 2 2021. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Memasuki babak kedua, Persis Solo masih tetap mendominasi permainan. Serangan terus dilakukan, tapi masih dapat diantisipasi pemain belakang PSG Pati. Beto mendapatkan penjagaan ketat oleh pemain belakang PSG Pati.

Tim asuhan Ibnu Grahan, juga tampil menyerang dan sempat beberapa kali mengancam lini belakang Persis Solo. Aksi penyerang PSG Pati, Sutan Zico yang kerjasama dengan Muhammad Iqbal sempat membuat ancaman ke pertahanan Persis Solo.

Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim disepanjang babak kedua. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol. Persis Solo unggul atas PSG Pati dua gol tanpa balas. Selanjutnya Persis akan menantang Persijap Jepara, 5 Oktober 2021. Sedangkan PSG Pati berjumpa PSCS Cilacap.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persis Solo vs PSG Pati
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang PSG Pati pada laga pembuka Liga 2 2021, Minggu (26/9/2021) malam WIB. (Bola.com/Vincentius Atmaja)
  • Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Rian Mizar, Abduh Lestaluhu, Delvin Rumbino, Mohammad Kanu, Arapenta Poerba, Irfan Jauhari, Miftahul Hamdi, Beto Goncalves.
  • Pelatih: Eko Purdjianto
  • PSG Pati (4-4-2): Khusnul Wahyu; Nuri Fasya, Heri Setiawan, Syaiful Indra Cahya, Ichsan K, Muhammad Iqbal, Nugroho F, Syahrul Lasinari, Wirdan Jaka, Ari Heramawan,Riski Novriansyah.
  • Pelatih: Ibnu Grahan
Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?