Sukses


BRI Liga 1: Supardi Nasir Ingin Persib Menjadikan Tekanan Bobotoh Sebagai Motivasi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menghadapi Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9/2021). Situasi berat dihadapkan oleh Persib setelah dalam dua laga terakhir hanya meraih hasil imbang.

Duel antara Persib Bandung kontra Persikabo 1973 diprediksi berjalan sengit. Kedua tim sama-sama ingin memperlihatkan performa terbaik demi meraih poin sempurna.

Sayangnya, Persib Bandung yang gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka ada dalam situasi yang berat. Meski meraih kemenangan dalam dua laga pertama, dua hasil imbang pada laga berikutnya membuat bobotoh, pendukung Persib Bandung, merasa kecewa dan memberikan tekanan besar.

Setelah menang 1-0 atas Barito Putera dan 2-1 atas Persita Tangerang, Persib Bandung memang hanya bermain imbang 2-2 dengan Bali United dan tanpa gol dengan Borneo FC. Hal itu yang membuat tekanan begitu besar dirasakan oleh Maung Bandung.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menilai tekanan besar bobotoh merupakan hal yang wajar. Harapan tinggi pasti dimiliki suporter Persib agar timnya tampil lebih baik lagi.

"Itu normal dan perlu disikapi dengan positif. Saya berharap teman-teman pemain jangan terlalu terpengaruh. Jadikan cercaan dan hinaan itu dan hal-hal negatif lainnya itu sebagai motivasi," ujar kapten Persib Bandung itu kepada wartawan.

 

2 dari 4 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Pemain berusia 38 tahun itu menyadari situasi seperti ini memang sering terjadi di skuad Persib Bandung. Bahkan bobotoh tidak ragu memberikan kritik keras terhadap tim kebanggaannya itu melalui media sosial.

"Saya menyadari benar, saya sudah beberapa musim di sini, bobotoh selalu seperti itu. Jadikan itu sebagai motivasi, selama komentar mereka mendidik untuk kemajuan tim," ujar Supardi Nasir.

Supardi juga berharap bobotoh tetap memberikan dukungan terhadap timnya dalam laga kontra Persikabo 1973. Dukungan tersebut sangat penting untuk menambah semangat juang pemain di lapangan.

Pun dengan pemain yang sudah siap memberikan kemampuan maksimalnya dalam laga bertajuk derbi Jawa Barat ini. Persiapan matang telah dilakukan tim sejak jauh hari.

"Mungkin kalian masih kecewa atas hasil belakangan ini. Namun, jangan khawatir. Kami masih berada di trek. Ini baru empat laga, masih banyak pertandingan lain yang akan kami maksimalkan untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan ke depan," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1 2021/2022

Senin, 27 September 2021

  • 15:15 WIB - PSM Makassar vs Barito Putera, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persikabo 1973 vs Persib Bandung, Live Indosiar

Selasa, 28 September 2021

  • 15:15 WIB - Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Borneo FC vs Bali United, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Live Indosiar

Rabu, 29 September 2021

  • 15:15 WIB - PSIS Semarang vs Madura United, Live Indosiar
  • 15:15 WIB - Bhayangkara FC vs Persik Kediri, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Persipura Jayapura vs Arema FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer