Sukses


BRI Liga 1: Melakoni Duel Bersejarah Menghadapi Persita, Persija Bermodal Rekor Mentereng

Bola.com, Cibinong - Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021). Laga bersejarah ini menjadi yang pertama sejak enam tahun lalu.

Persija Jakarta dan Persita Tangerang terakhir kali saling berhadapan pada Piala Presiden 2015. Ketika itu, duel harus berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Sejak saat itu, kedua tim tak pernah lagi berhadapan karena adanya perbedaan liga yang diikuti. Persija bermain di Liga 1, sedangkan Persita berkompetisi di Liga 2.

Menurut statistik Soccerway, laga ini akan menjadi pertemuan keenam sejak 2013. Persija Jakarta punya modal kepercayaan diri besar karena belum terkalahkan dari Persita.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Bahkan, Persija sukses mencatatkan empat clean sheet melawan Persita.

Namun, catatan-catatan apik pada masa lalu itu tentu tak bisa dijadikan tolok ukur. Persija Jakarta dan Persita Tangerang saat ini memiliki materi pemain dan kekuatan yang berbeda.

2 dari 4 halaman

Beda Nasib

Persija Jakarta dan Persita Tangerang memiliki nasib yang berbeda di BRI Liga 1 2021/2022. Persija Jakarta belum terkalahkan dan meraih tiga kali imbang serta sekali kemenangan.

Adapun Persita Tangerang sudah dua kali kalah dan dua kali menang. Di tabel klasemen, posisi Persija tentu lebih baik dari Persita.

Persija saat ini berada di urutan keenam dengan raihan enam poin. Sementara itu, Persita berada tepat di bawahnya dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol.

3 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Persija Jakarta sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Hasil ini tentu saja memompa semangat para pemain untuk melanjutkan tren positif.

Sementara itu, Persita Tangerang tengah berusaha bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu berpeluang menjadikan laga melawan Persita sebagai titik kebangkitan tim.

Secara materi, kedua tim memiliki kualitas yang tak jauh berbeda di atas kertas. Wajar bila laga nanti diprediksi bakal berlangsung ketat, namun menghadirkan tontonan yang seru.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer