Sukses


BRI Liga 1: Persita Boleh Pede, Widodo C. Putro Punya Rekor Apik Melawan Persija

Bola.com, Cibinong - Persita Tangerang akan menantang Persija Jakarta pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (28/9/2021). Pelatih Widodo Cahyono Putro berpeluang memperpanjang catatan apik melawan klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Pelatih Widodo Cahyono Putro sejauh ini belum pernah kalah saat memimpin timnya melawan Persija Jakarta. Widodo C Putro sukses memberikan empat kemenangan dan sekali imbang saat menghadapi Persija.

Rekor apik itu dibukukan Widodo sejak melatih klub pada 2013. Menurut data Transfermarkt, pelatih berusia 50 tahun itu meraih sekali kemenangan melawan Persija bersama Persegres Gresik United (2013), sekali bersama Sriwijaya FC (2016), dan dua kali menang plus sekali imbang ketika mempimpin Bali United (2017-2018).

Namun, laga melawan Persija di BRI Liga 1 2021/2022 akan spesial buat Widodo. Ini menjadi pertemuan pertama melawan Persija bersama Persita Tangerang.

Sejauh ini, Persita bisa dikatakan belum menemukan konsistensi di BRI Liga 1. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu meraih dua kemenangan dan dua kali kalah.

Menghadapi Persija Jakarta bisa menjadi titik kebangkitan buat Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi saat ini, Persita berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan raihan enam poin, kalah selisih gol dari Persija yang berada satu tingkat di atas.

2 dari 4 halaman

Rekor Buruk Persita

Terlepas dari catatan apik Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih, Persita Tangerang sejatinya punya tren negatif saat melawan Persija Jakarta. Persita belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Menurut statistik Soccerway, laga ini akan menjadi pertemuan keenam sejak 2013. Persita menelan empat kekalahan dan sekali imbang melawan Persija.

Bahkan, dalam lima pertemuan yang terjadi sejak 2013, Persita hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Persija. Meski demikian, hal itu tentu tak bisa dijadikan acuan untuk laga nanti mengingat kedua tim sudah berubah dan memiliki materi pemain berkualitas.

3 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Persita Tangerang tengah berusaha bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan. Pasukan Widodo Cahyono Putro berpeluang menjadikan laga melawan Persija Jakarta sebagai titik kebangkitan tim.

Sementara itu, Persija juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Hasil ini tentu saja memompa semangat para pemain untuk melanjutkan tren positif.

Secara materi, kedua tim memiliki kualitas yang tak jauh berbeda di atas kertas. Wajar bila laga nanti diprediksi bakal berlangsung ketat, namun menghadirkan tontonan yang seru.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer