BRI Liga 1: Persita Sudah Mengulik Plus-Minus Persija, Modal Balik ke Jalur Kemenangan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Sep 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 21:15 WIB
BRI Liga 1 2021: Persita Tangerang vs Bali United
Bek Persita Tangerang, Moh. Edo Febriansyah (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Bali United dalam laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/09/2021). Persita kalah 1-2. (Bola.com/Bagas

Bola.com, Bogor - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, bertekad menjadikan duel melawan Persija Jakarta pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 sebagai titik kebangkitan.

Menurut Widodo, kondisi timnya saat ini sudah siap tempur dari segi fisik dan taktik. Mereka juga sudah mengulik kekuatan dan kelemahan Persija. 

Persita Tangerang belum konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu meraih dua kemenangan dan dua kali kalah dari empat laga yang sudah dimainkan.

Pada laga terakhir melawan Bali United, Persita harus mengakui kekalahan 1-2. Widodo menilai, laga melawan Persija Jakarta jadi momentum tepat buat timnya kembali ke jalur kemenangan.

"Tentunya kami menyoroti dari segi mental. Secara keseluruhan kami sudah mempersiapkan itu, berpikir positif, dan harus terus berpikir positif untuk setiap pertandingan ke depan," kata Widodo Cahyono Putro, Senin (27/9/2021). 

Meski Widodo sadar duel melawan Persija tidak mudah buat Persita. Apalagi Persija sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan perdana pekan lalu di BRI Liga 1 2021/2022.

"Tentunya pada pekan kelima setiap tim akan membenahi. Apa yang harus diwaspadai dari Persija Jakarta kami sudah membahas itu melalui taktikal maupun video. Semua kembali ke pemain dan fokus pada permainan sendiri. Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal," tegas Widodo Cahyono Putro.

2 dari 4 halaman

Tunggu Kondisi

Foto: Gelar Latihan Pungkasan, Persita Tangerang Siap Hadapi Pertandingan Perdana BRI Liga 1
Adam Mitter merupakan salah satu pemain asing pertama yang merapat ke tim yang berjuluk Pendekar Cisadane tersebut. Mitter merupaka pemain berkebangsaan Inggris yang berposisi sebagai bek tengah. (Foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Widodo Cahyono Putro belum bisa memastikan kehadiran Adam Mitter dalam duel melawan Persija Jakarta. Pemain asal Inggris itu harus ditarik keluar pada laga sebelumnya karena mengalami cedera.

Widodo akan menunggu kondisi terakhir Adam Mitter. Situasi itu nantinya akan menentukan Adam Mitter akan dilibatkan dalam duel melawan Persija atau dicadangkan.

"Adam Mitter kemarin ditarik keluar. Kami akan melihat perkembangannya sampai besok pagi apakah dia bisa diturunkan atau tidak," tegas Widodo.

3 dari 4 halaman

Head to Head

BRI Liga 1 - Persija Jakarta Vs Persita Tangerang
BRI Liga 1 - Persija Jakarta Vs Persita Tangerang (Bola.com/Adreanus Titus)

Persita Tangerang sejatinya punya tren negatif saat melawan Persija Jakarta. Persita belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Menurut statistik Soccerway, laga ini akan menjadi pertemuan keenam sejak 2013. Persita menelan empat kekalahan dan sekali imbang melawan Persija.

Bahkan, dalam lima pertemuan yang terjadi sejak 2013, Persita hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Persija. Meski demikian, hal itu tentu tak bisa dijadikan acuan untuk laga nanti mengingat kedua tim sudah berubah dan memiliki materi pemain berkualitas.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya