Sukses


BRI Liga 1: Widodo C. Putro Ungkap Resep Sederhana Belum Terkalahkan Melawan Persija

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, punya catatan apik saat melawan Persija Jakarta. Widodo menyebut, tak ada rahasia khusus dan kunci keberhasilan hanya pada gaya memotivasi pemain.

Sejauh ini, Widodo belum pernah kalah saat memimpin tim yang diasuhnya melawan Persija Jakarta. Widodo C Putro sukses memberikan empat kemenangan dan sekali imbang dari lima laga kontra Persija.

Rekor apik itu dibukukan Widodo sejak melatih klub pada 2013. Menurut data Transfermarkt, pelatih berusia 50 tahun itu meraih sekali kemenangan melawan Persija bersama Persegres Gresik United (2013), sekali bersama Sriwijaya FC (2016), dan dua kali menang plus sekali imbang ketika mempimpin Bali United (2017-2018).

Menurut Widodo, sebagai pelatih dirinya harus mampu memberikan pendekatan berupa edukasi kepada pemain agar bisa mengeksploitasi kemampuan di lapangan. Dengan demikian, penampilan terbaik pemain bisa keluar sehingga berhasil mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Sebagai pelatih, saya hanya bisa mengedukasi dan memberi penafsiran agar pemain bisa menunjukkan kemampuan-kemampuan sehingga bermain seperti yang diinginkan. Chemistry itu selalu yang saya bangun dalam sebuah tim," kata Widodo.

Menghadapi Persija Jakarta bisa menjadi titik kebangkitan buat Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi saat ini, Persita berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan raihan enam poin, kalah selisih gol dari Persija yang berada satu tingkat di atas.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Keuntungan

Widodo Cahyono Putro juga mengaku tak melihat adanya keuntungan dari absennya beberapa pemain penting di Persija Jakarta. Menurut dia, selama duel berlangsung 11 melawan 11 pertandingan akan berlangsung sengit."

"Saya kira tidak ada keuntungan. Kita berbicara 11 melawan 11 pemain dan di situ akan kami lihat perkembangan dari tim itu. Tentunya akan ada perbaikan-perbaikan dan taktikal yang baru. Perubahan-perubahan itu yang harus kami antisipasi," tegas Widodo.

Persija Jakarta bakal kehilangan empat pemain penting dalam laga nanti. Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Braif Fatari mengalami cedera, sedangkan Andritany Ardhiyasa masih sakit.

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

Bek Persita Tangerang, Syaeful Anwar, menegaskan timnya juga dalam kondisi siap tempur melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Syaeful Anwar mengaku, tak menyiapkan pengawalan khusus pada pemain tertentu pada laga nanti.

Menurut Syaeful Anwar, dalam pertandingan semua tim punya potensi bahaya yang sama. Syaeful Anwar berharap, semua pemain Persita bisa fokus sepanjang laga hingga akhirnya meraih hasil yang diinginkan.

"Semuanya sama kalau sudah di lapangan. Terpenting adalah kami harus tetap fokus dan berkonsentrasi," tegas pemain 24 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer