Sukses


BRI Liga 1: Marco Motta Berharap Penyakit Kambuhan Persija Tak Terulang saat Melawan Persita

Bola.com, Cibinong - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, menyebut timnya memiliki penyakit kambuhan di BRI Liga 1 musim ini. Motta berharap, penyakit itu tak terjadi lagi pada duel melawan Persita Tangerang, Selasa (28/9/2021).

Penyakit kambuhan yang dimiliki Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 adalah selalu kebobolan ketika unggul lebih dulu. Hasil itu tercermin dalam tiga dari empat laga yang sudah dimainkan.

Marco Motta menyebut, sejumlah kesalahan dalam setiap pertandingan sudah dievaluasi. Caranya adalah dengan bekerja keras pada setiap latihan sebelum bertanding.

"Ya, itu benar yakni kami selalu kebobolan setelah unggul. Pasti ada keselahan dalam tim mengapa bisa kebobolan setelah unggul," kata Marco Motta.

"Kami selalu berusaha untuk memperbaiki keselahan yang terjadi pada setiap pertandingan. Kami bekerja keras dalam latihan untuk memperbaiki itu dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi pada pertandingan selanjutnya," ucap Marco Motta.

Persija Jakarta sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena berhasil meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini, Persija mengoleksi enam poin dan berada di peringkat keenam.

2 dari 4 halaman

Tak Masalah

Persija Jakarta sejauh ini selalu melakoni pertandingan pada malam hari. Pada laga pekan kelima nanti, duel melawan Persita Tangerang juga akan digelar malam hari.

Marco Motta mengaku tak punya masalah dengan jam bertanding yang dialami Persija. Motta sudah terbiasa dengan itu karena sewaktu di luar negeri pertandingan biasanya digelar pada malam hari.

"Bagi saya, tidak ada masalah dengan jadwal pertandingan. Saya terbiasa bermain di Eropa dengan waktu yang sama," ucap Motta.

"Bagi seluruh pemain tentu tidak ada alasan untuk bermain pada waktu apapun. Terpenting bagi pemain untuk memberikan penampilan terbaik," tegas Motta.

3 dari 4 halaman

Rekor Mentereng

Menurut statistik Soccerway, laga ini akan menjadi pertemuan keenam sejak 2013. Persija Jakarta punya modal kepercayaan diri besar karena belum terkalahkan dari Persita.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Bahkan, Persija sukses mencatatkan empat clean sheet melawan Persita.

Namun, catatan-catatan apik pada masa lalu itu tentu tak bisa dijadikan tolok ukur. Persija Jakarta dan Persita Tangerang saat ini memiliki materi pemain dan kekuatan yang berbeda

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer