VIDEO: Taklukkan PSM Makassar, Barito Putera Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Oleh Abdul Aziz pada 27 Sep 2021, 18:18 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 18:18 WIB

Bola.com, Jakarta PSM Makassar menjamu Barito Putera di pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar, Senin, (27/9/2021). Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Barito Putera berhasil meraih kemenangan dari PSM Makassar dengan skor 2-0.

Membutuhkan kemenangan untuk terus bisa bersaing di BRI Liga 1 membuat Barito Putera langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu pada pertandingan hari ini. Peluang pertama didapatkan oleh Azamat Baimatov, sayang tandukannya masih bisa diselamatkan oleh kiper PSM Makassar.

PSM Makassar juga mencoba meciptakan beberapa peluang. Namun, baru pada menit akhir babak pertama, Juku Eja baru mendapatkan peluang emas untuk bisa unggul, akan tetapi Ilham Udin Armaiyn tidak bisa memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Barito Putera. Skor babak pertama pun berakhir sama kuat 0-0.

Pasukan Djajang Nurjaman langsung unggul cepat pada awal babak kedua. Aleksandar Rakic mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya masuk ke gawang PSM Makassar pada menit ke-48.

Tertinggal satu gol PSM Makassar terus mencoba untuk dapat menyamakan skor. Pada menit ke-53 PSM Makassar mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Anco Jansen. Namun, tendangan pemain asal Belanda tersebut masih tipis berada di samping gawang Barito Putera.

Keasikan menyerang, gawang PSM Makassar malah kebobolan lagi. Kali ini Rafael Oliveira yang berhasil mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Skor 2-0 untuk keunggulan Barito Putera pun berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan hasil ini merupakan kemenangan perdana Barito putera di BRI Liga 1 2021 2021/2022. Sementara bagi PSM Makassar hasil ini merupakan kekalahan perdana mereka di kompetisi BRI Liga 1.