Sukses


Petik Kemenangan Manis pada Laga Pembuka Liga 2 2021, Persis Pilih Membumi

Bola.com, Solo - Persis Solo mengawali start Liga 2 2021 dengan hasil memuaskan. Kemenangan dua gol tanpa balas diraih Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) atas PSG Pati di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Dua gol kemenangan Persis ditentukan oleh striker andalan Alberto Goncalves dan kapten tim Eky Taufik, yang seluruhnya tercipta pada babak pertama. Hasil yang sekaligus membuat Persis untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga 2 2021.

Karena di pertandingan lain, PSCS Cilacap di luar perkiraan berhasil mengatasi perlawanan PSIM Yogyakarta lewat gol tunggal Gideon Marshell Huwaei. Sementara Persijap Jepara hanya mampu ditahan imbang 1-1 Hizbul Wathan.

Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto menanggapi hasil positif yang diraih timnya pada partai perdana penyisihan grup musim ini. Menurutnya, para pemain telah menjalankan instruksi dengan baik sehingga mampu membuahkan dua gol yang berujung kemenangan krusial.

"Patut kami syukuri, pertandingan perdana tentu sangat berat setelah sekian lama tidak ada kompetisi. Para pemain menjalankan instruksi dan agresif menyerang sehingga membuahkan dua gol di babak pertama," beber Eko Purjianto, Senin (27/9/2021).

"Di babak kedua pemain lebih defensif dan mampu mempertahankan kedudukan. Ini awal yang baik untuk tim," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Dibayar Mahal

Kemenangan Persis harus dibayar mahal dengan kondisi cedera sejumlah pemain yang bertarung di atas lapangan. Eky Taufik, Delvin Rumbino, dan Irfan Jauhari mengalami cedera dan perlu menjalani pemulihan.

"Kondisi yang terlihat agak mengkhawatirkan adalah Irfan Jauhari. Kami berharap ada waktu recovery selama sembilan hari bisa kita optimalkan, tidak hanya untuk ketiganya, tapi untuk semua pemain juga," tegas Eko Purjianto.

 

3 dari 3 halaman

Membumi

Sementara itu, kapten tim Persis, Eky Taufik cukup terkesan dengan laga kontra PSG Pati kemarin. Ia ikut mempersembahkan gol kemenangan untuk Persis, yang tercipta karena kerjasama tim.

"Gol itu berasal dari kerja sama tim yang senantiasa tampil fight dan selalu memberi ruang kepada pemain lainnya. Itu rezeki untuk saya. Gol kemarin saya tujukan kepada pasoepati dan semua suporter Persis," beber Eky Taufik.

Eks pemain Persela Lamongan itu berharap kemenangan di laga ini tidak membuat tim terlena karena masih banyak pertandingan menanti. Persis dijadwalkan melakoni pertandingan keduanya melawan Persijap Jepara, Selasa (5/10/2021).

"Terima kasih kepada para suporter yang mendukung dan memberikan doa. Ini langkah awal, boleh euforia tapi besok harus langsung fokus untuk menatap pertandingan berikutnya. Lawan kami berat-berat jadi harus terus fokus," tandas Eky Taufik.

Video Populer

Foto Populer