BRI Liga 1: Persib Imbang Lagi, Begini Alasan Robert Alberts

Oleh Erwin Snaz pada 28 Sep 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 05:15 WIB
Foto: Kiper Persikabo Tampil Gemilang, Persib Bandung Kembali Petik Hasil Imbang di BRI Liga 1
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz (kiri) berduel udara dengan pemain Persikabo 1973, Shumeiko Veniamin dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Cikarang - Persib Bandung kembali meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Persikabo 1973 pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Hasil imbang ini menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut bagi Persib Bandung. Sebelumnya, pasukan Robert Alberts ini juga ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Bali United dan imbang tanpa gol saat lawan Borneo FC.

Meski demikian pelatih Persib Robert Alberts mengaku bahwa secara keseluruhan para pemainnya sudah berusaha dengan keras, bahkan terlalu keras menghadapi Persikabo sehingga membuat para pemain jadi tertekan.

"Karena semua tahu kami harus mencetak gol tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun. Tentunya itu membuat pemain yang bermain berada dalam tekanan," ujar Robert Alberts usai pertandingan.

Bahkan ketika semua mencoba mencetak gol sambung Robert, semua peluang gagal. Peluang itu salah satunya dari tendangan Mohammed Rashid yang hanya membentur tiang gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Fadillah.

"Tapi Persib Bandung punya kesempatan bagus sebetulnya untuk mencetak gol, itu poin utamanya, dan itu kekurangan kami untuk saat ini," ungkap pelatih asal Belanda ini.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Berupaya Keras

Foto: Kiper Persikabo Tampil Gemilang, Persib Bandung Kembali Petik Hasil Imbang di BRI Liga 1
Ekspresi pemain Persib Bandung, Marc Klok usai bermain imbang 0-0 melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Pelatih berusia 66 tahun ini kembali menegaskan bahwa para pemainnya sudah berupaya untuk memenangkan pertandingan dengan baik sehingga ada beberapa peluang tercipta.

"Tapi ketika peluang itu tidak tercipta sebagai gol, itu malah menjadi tekanan dan jadi beban bagi diri sendiri," jelas Robert mengakhiri.

Dengan hasil imbang ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 9 poin dari lima laga. Sedangkan, Persikabo di posisi keenam dengan enam poin.

 

3 dari 4 halaman

Instagram Diserbu Bobotoh

Dengan hasil ini suporter Persib atau yang disebut bobotoh semakin kecewa. Sebagian Bobotoh meluapkan kekecewaannya melalui media sosial resmi klub, terutama Instagram.

Puluhan ribu komentar dari Bobotoh membanjiri Instagram resmi Persib. Tidak hanya kritikan, tapi juga hujatan diterima Skuad Maung Bandung.

Mereka mempertanyakan perfoma Persib yang kembali melempem usai imbang untuk ketiga kalinya. Terutama lini depan yang kesulitan mencetak gol.

"Evaluasi stiker, lini depan mandul banget. Jangan mengharapkan juara kalau mainnya seperti ini pikir Sib (Persib)," tulis pemilik akun @Arifhrdn

Selain itu, bobotoh juga memberikan sindiran kepada tagline yang digaungkan Persib musim ini yakni 'Menang Bersama'. Bobotoh menyindir dengan mengganti tagline tersebut menjadi 'Rungkad Bersama'.

Rungkad adalah bahasa Sunda yang berarti tumbang hingga akarnya tercabut. Kata ini tengah populer di media sosial sebagai ungkapan keresahan terhadap sesuatu hal.

"Seri FC, Rungkad bersama lagi. Nuhun Sib ku tetap cinta," tulis pemilik akun @Thyasethyaa.

"Persatuan Sepakbola Imbang Bandung #rungkadbersama," tulis akun @Memepersibbandung

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓