Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Persikabo 1973 yang Bikin Persib Bak Harimau tanpa Taring

Bola.com, Cikarang - Persib Bandung harus puas meraih hasil imbang 0-0 melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1. Duel bertajuk Derby Jabar ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (27/9/2021).

Hasil imbang ini merupakan yang ketiga kalinya diraih Persib secara beruntun dari lima laga di BRI Liga 1 2021/2022. Dua laga sebelumnya, Skuad Maung Bandung imbang melawan Bali United 2-2 dan Borneo FC 0-0.

Persib memang tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Namun, Persib kerap kesulitan menjebol gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah.

Persib tercatat menguasai permainan hingga 52 persen. Adapun, Laskar Pajajaran mencatatkan 48 persen.

Tim besutan Robert Alberts ini juga unggul dalam melepaskan tendangan. Total Persib melepaskan 17 kali percobaan, lima diantaranya tepat sasaran. Sedangkan tim lawan, mencatatkan empat shot on target dan empat shot off target.

Meski kalah dalam statistik, permainan Persikabo patut diacungi jempol. Laskar Pajajaran tampil penuh data juang dalam mendobrak pertahanan Persib.

Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko menurunkan sejumlah pemain yang memiliki kualitas mumpuni dilaga tersebut. Kehadiran pemain itu membuat barisan pertahanan Persib kerepotan.

Bola.com coba merangkum beberapa pemain Persikabo 1973 yang menjadi momok menakutkan bagi Persib Bandung. Siapa saja?

 

2 dari 5 halaman

Ciro Alves

Pemain kelahiran Brasil ini mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Igor Kriushenko. Karakternya yang cepat dan tangguh membuat lini belakang Persib kewalahan.

Ciro dipasang sebagai winger dipertandingan tersebut. Dia kerap melakukan akselerasi ke wilayah terakhir Persib dan sesekali melakukan tendangan jarak jauh.

Peluang emasnya terjadi pada menit ke 80. Ketika itu Ciro Alves ditugaskan melakukan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persib.

Setelah eksekusi dilakukan, Persikabo hampir mencetak gol ke gawang Persib. Beruntung, kiper Persib Teja Paku Alam mampu menepis tendangan Ciro Alves.

 

3 dari 5 halaman

Dimas Drajad

Pemain berusia 24 tahun ini dipasang pelatih Igor Kriushenko untuk mengisi lini depan Persikabo. Kepercayaan tersebut langsung dibuktikan dengan tampil apik di lapangan.

Dimas sebelumnya masuk dari bangku cadangan saat menghadapi Barito Putera. Meski begitu, Dimas mampu mencetak gol ke gawang Barito sekaligus membawa Persikabo meraih poin sempurna.

Peluang terjadi ketika Dimas menerima umpan dari Roni Beroperay. Tendangan tersebut hampir saja berbuah gol karena bola meluncur tipis di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

 

4 dari 5 halaman

Syahrul Trisna Fadillah

Kiper berusia 25 tahun ini banyak melakukan penyelamatan krusial dilaga tersebut. Umpan-umpan lambung di kedua sayap Persib mampu diantisipasi dengan baik.

Penampilan apiknya dilaga tersebut memberikan rasa aman bagi lini belakang Persikabo. Bahkan, dia membuat lini depan Persib yang dikomandoi Wander Luiz, frustrasi.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer