Sukses


BRI Liga 1: Fakta dan Momen Menarik Persib Saat Bermain Imbang dengan Persikabo 1973

Bola.com, Bandung - Derbi Jawa Barat antara Persib Bandung kontra Persikabo 1973 pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9/2021), berakhir imbang tanpa gol.

Persib Bandung yang memiliki kans besar dengan materi pemain yang berkualitas berhasil ditahan dengan baik oleh pemain-pemain Persikabo 1973.

Pertandingan antara Persib Bandung kontra Persikabo 1973 berlangsung sengit dan menarik pada babak pertama. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang yang berbahaya dalam pertandingan ini. Namun, peluang tersebut gagal berbuah gol.

Ritme permainan Persib dan Persikabo melambat pada babak kedua. Taktik pergantian pemain coba dilakukan Persib dan Persikabo, tapi tetap tidak mengubah papan skor.

Namun, dalam duel yang bertajuk Derbi Jawa Barat itu menyajikan fakta dan momen menarik. Berikut fakta dan momen menarik yang dirangkum Bola.com dari pertandingan antara Persib Bandung kontra Persikabo 1973 itu.

 

2 dari 5 halaman

Hattrick Imbang

Persib Bandung belum pernah mencicipi kemenangan lagi dalam tiga pekan terakhir di BRI Liga 1. Maung Bandung selalu meraih hasil imbang tiga kali secara beruntun.

Tim besutan Robert Alberts itu ditahan imbang 2-2 oleh Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1. Kemudian, Persib kembali mencatatkan hasil imbang kontra Borneo FC dengan skor 0-0, dan terakhir bermain imbang dengan Persikabo 1973.

Hasil ini membuat Supardi Nasir dan kawan-kawan tertunduk lesu setelah pertandingan usai. Mereka harus puas menghasilkan tiga poin dari tiga laga terakhir.

 

3 dari 5 halaman

3 Pemain Persib Jalani Laga Perdananya di BRI Liga 1 2021/2022

Pelatih Robert Alberts memberikan kesempatan kepada Teja Paku Alam, Erwin Ramdani, dan Dedi Kusnandar untuk menjalani penampilan perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Ketiga pemain Persib Bandung ini absen dalam empat laga sebelumnya.

Teja mendapat kepercayaan bermain sebagai starter. Kepercayaan itu berhasil dia jawab dengan penampilan baik.

Eks penjaga gawang Semen Padang ini mampu menepis sejumlah tendangan para pemain Persikabo di jantung pertahanan Persib. Dia juga berhasil mencatatkan clean sheet.

Sedangkan Erwin dan Dedi tampil dari bangku cadangan. Keduanya main di pertengahan babak kedua, Erwin masuk menggantikan Febri Hariyadi dan Dedi menggantikan Frets Butuan.

 

4 dari 5 halaman

6 Pemain Asing Vs 3 Pemain Asing

Dalam duel bertajuk Derbi Jawa Barat ini, Persib Bandung menurunkan enam pemain asingnya, tiga di antaranya sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sedangkan, Persikabo menampilkan tiga pemain asing.

Keenam pemain Persib tersebut adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, Mohammed Rashid, Marc Klok, dan Wander Luiz. Adapun, Laskar Pajajaran dihuni Ciro Alves, Sergey Pushnyakov, dan Veniamin Shumeyko.

Persib sebenarnya masih memiliki satu amunisi asing lain, yaitu Geoffrey Castillion dan pemain naturalisasi Ezra Walian. Namun, kedua pemain ini absen karena berbagai alasan.

Geoffrey Castillion mengalami sakit infeksi dan harus mendapat perawatan khusus dari tim dokter. Sedangkan, Ezra masih mengalami cedera di bagian bahu.

Meski lebih banyak dihuni pemain berdarah asing. Persib tetap gagal kembali ke jalur kemenangan setelah kedua tim hanya meraih hasil imbang 0-0.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer