Sukses


Djanur Bongkar Resep Barito Putera Bikin PSM Tak Berdaya di BRI Liga 1

Bola.com, Cikarang - Barito Putera berhasil menyudahi tren negatif di BRI Liga 1 2021/2022 saat mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut, kunci kemenangan timnya adalah tekad untuk meraih hasil maksimal.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti itu, Barito Putera tampil mengesankan sejak awal babak pertama. Namun, skuad berjulukan Laskar Antasari itu baru mampu mencetak gol pada babak kedua.

Gol pembuka Barito Putera dibukukan oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-48. Kemudian Rafael Gomes de Oliveira menggandakan keungggulan pada menit ke-60. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Akhirnya pada hari ini kami memetik tiga poin dari penampilan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saya mengapresiasi kinerja pemain, keinginan untuk menang dari pemain sehingga berbuah hasil ini," kata Djadjang Nurdjaman.

"Kuncinya adalah kami memiliki tekad untuk menang. Mereka mengaplikasikannya di lapangan dengan baik," tegas pria yang akrab disapa Djanur itu.

Tambahan tiga poin membuat Barito Putera naik ke posisi 14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Adapun PSM Makassar kini berada di urutan kelima dengan nilai delapan poin.

2 dari 4 halaman

PSM Kecewa

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Milo Seslija, menyayangkan kekalahan yang dialami timnya dari Barito Putera. Menurut Milo, PSM memiliki banyak peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol.

"Pada babak pertama, kami memiliki peluang yang lebih banyak dari Barito Putera. Namun, kami tidak mampu mencetak gol sama sekali,: ucap Milo.

"Sangat disayangkan kami menelan kekalahan ini, tapi harus bangkit dari situasi ini," tegas pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu.

3 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

Barito Putera sejatinya kalah dalam penguasaan bola saat menghadapi PSM Makassar. Barito Putera tercatat hanya memiliki 44 persen penguasaan bola.

Namun, Barito Putera mampu tampil gemilang dengan memanfaatkan peluang yang ada. Dalam lima peluang yang ada, tiga di antaranya berhasil dimaksimalkan.

Adapun PSM Makassar memiliki 56 persen penguasaan bola. Klub berjulukan Juku Eja itu mengemas sembilan peluang yang dua di antaranya akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer