Sukses


2 Alasan Kushedya Hari Yudo Belum Cetak Gol untuk Arema FC di BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC masih memiliki masalah terkait penyelesaian akhir. Dalam empat laga yang sudah dijalani Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022, tiga gol Singo Edan dicetak oleh pemain tengah dan belakang. Banyak peluang yang didapatkan striker dan penyerang lain masih terbuang sia-sia.

Arema FC sampai saat ini hanya berhasil meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah. Padahal dalam beberapa laga tersebut, Arema FC kerap memiliki begitu banyak peluang yang akhirnya terbuang begitu saja.

Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, menyebut ada dua alasan yang membuatnya belum mencetak gol hingga saat ini. Padahal dia selalu diturunkan dalam empat laga tersebut. "Mungkin belum rezeki," jawabnya singkat.

Jawaban tersebut bisa diartikan bahwa faktor pertama yang dialami Yudo adalah belum ada keberuntungan. Apalagi dia lebih sering bermain sebagai pemain sayap ketimbang striker.

Sementara faktor kedua, Yudo mengakui jika Arema FC saat ini masih dalam proses adaptasi. Jadi butuh waktu untuk saling mengerti cara bermain antarpemain baru dan lama.

Maklum, Arema FC baru mendatangkan empat pemain asing menjelang BRI Liga 1 bergulir, yaitu Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes. "Tim kami juga masih meraba-raba, atau masih beradaptasi.

 

2 dari 3 halaman

Belum Padu

Bicara mengenai permainan, kolaborasi antara Yudo dengan Forbes di lini depan masih belum banyak terlihat. Justru aksi individu pemain yang menjadi andalan membongkar pertahanan lawan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, sempat menyebut pada awal musim lalu, bahwa timnya membutuhkan waktu selama kurang lebih 5 atau 6 pertandingan untuk mencari permainan terbaik.

Tidak dimungkiri jika persiapan mereka terganggu oleh kondisi pandemi virus corona, sehingga tidak banyak uji coba yang bisa dilalui. Mereka hanya melakoni uji coba dua kali melawan PSIM Yogyakarta dan Persis Solo.

Jadi, awal musim Liga 1 menjadi ajang untuk pemanasan bagi Arema FC. Ditambah lagi, pemain lama tidak merasakan atmosfer kompetisi, lantaran Liga 1 sempat terhenti selama 1,5 tahun. Bahkan di Piala Menpora 2021 yang menjadi turnamen pramusim, Arema FC hanya tampil tiga kali karena tersingkir di fase grup.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Hasil Pekan Kelima BRI Liga 1

Senin, 27 September 2021

  • PSM Makassar vs Barito Putera 0-2
    • (Alexandar Rakic 48', Rafael Oliveira 60')
  • Persikabo 1973 vs Persib Bandung 0-0

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Selasa, 28 September 2021

  • 15:15 WIB - Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Borneo FC vs Bali United, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Live Indosiar

Rabu, 29 September 2021

  • 15:15 WIB - PSIS Semarang vs Madura United, Live Indosiar
  • 15:15 WIB - Bhayangkara FC vs Persik Kediri, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Persipura Jayapura vs Arema FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer