Sukses


BRI Liga 1: Tantan Soroti Taktik Persib saat Ditahan Bali United

Bola.com, Bandung - Mantan winger Persib Bandung, Tantan, menyoroti taktik Tim Maung Bandung saat ditahan 2-2 Bali United pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 18 September lalu.

Menurut Tantan, Persib seharusnya bisa mengunci kemenangan dalam duel kontra Bali United. Apalagi, sang lawan bermain dengan 10 orang setelah Leonard Tupamahu diganjar kartu merah pada menit ke-30.

Sayangnya, Persib Bandung tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut. Setelah sempat unggul 2-1, Persib akhirnya harus puas meraih hasil imbang 2-2.

"Saat Persib lawan Bali, awalnya saya melihat Persib pasti menang, apalagi saat satu pemain Bali United terkena kartu merah. Harusnya Persib terus menggempur, jangan bikin lawan berkembang saat lawan 10 pemain," ujar Tantan dalam channel YouTube Bobotoh TV.

Secara keseluruhan lanjut Tantan, cara bermain Persib pada babak pertama sangat bagus. Tetapi, memasuki paruh kedua dengan menghadapi 10 pemain, Persib Bandung justru kewalahan meladeni serangan Tim Serdadu Tridatu.

"Melihat taktik bermain Persib, wah bahaya juga, tetapi kalau saya lihat gol kedua Bali United (oleh Yabes Roni pada menit ke-56) sepertinya tidak sengaja, sundulan seperti mau umpan ke tengah cuma bolanya belok (ke arah gawang)," tutur Tantan.

 

2 dari 4 halaman

Kerepotan Ladeni Kecepatan Pemain Bali United

Keberhasilan Bali United menyamakan kedudukan dengan 10 pemain, karena pelatih Stefano Cugurra mampu membangun strategi dengan mengandalkan pemain-pemain yang cepat, seperti Stefano Lilipaly dan Yabes Roni. Persib Bandung pun kewalahan meladeni kecepatan pemain Bali United.

"Itu pelari semua, sehingga Persib keteteran. Kalau saya sebagai pelatih akan mengintruksikan pemain melakukan serangan terus, kemudian mengganti pemain tengah dan sayap, khususnya striker," ungkap Tantan.

3 dari 4 halaman

Peringkat Tiga

Saat ini, Persib Bandung berada di urutan tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai sembilan, hasil dari dua kemenangan dan tiga imbang. Mereka terpaut satu angka dari Bali United yang menempati posisi teratas.

Pada pertandingan pekan keenam, Persib akan meladeni PSM Makassar, 2 Oktober mendatang. Tim Maung Bandung wajib untuk mendulang tiga poin, demi terus mempertahankan posisi di urutan teratas.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer