Sukses


3 Kesatria Persebaya yang Bakal Jadi Mimpi Buruk untuk PSS di BRI Liga 1

Bola.com, Cikarang - Persebaya Surabaya akan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (29/9/2021). Laga ini berpotensi menyajikan tontonan yang seru dan menarik.

Persebaya Surabaya sedang dalam situasi yang tak bagus. Klub asuhan Aji Santoso itu terjebak di zona merah yakni urutan ke-17 dengan raihan tiga poin.

Penampilan inkonsistensi yang dialami Persebaya terjadi karena sejumlah faktor. Wajar bila posisi Aji Santoso sebagai pelatih berada di ujung tanduk.

Sementara itu, situasi serupa juga dialami PSS Sleman. Pasukan Dejan Antonic itu sejauh ini baru menang sekali dan menelan dua kekalahan serta sekali imbang.

Laga melawan Persebaya akan dijadikan PSS sebagai titik kebangkitan. Namun, mereka tetap harus mewaspadai kualitas dari para pemain Persebaya.

Bola.com mencatat, ada tiga pemain Persebaya Surabaya yang berpotensi menjadi pembeda dalam duel melawan PSS Sleman. Penilaian ini mengacu pada kualitas dan penampilan mereka. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Arif Satria

Arif Satria merupakan andalan di lini belakang Persebaya Surabaya. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil dalam empat pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022.

Arif Satria andal dalam membaca serangan lawan. Selain itu, Arif juga tak segan melakukan duel fisik untuk menjaga pertahanan Persebaya.

Namun, sampai saat ini penampilan apik Arif Satria belum maksimal. Persebaya tak pernah mencatatkan clean sheet dan sering gugup dalam mengantisipasi serangan lawan.

3 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya merupakan senjata utama Persebaya Surabaya di lini sayap. Sang pemain punya kelebihan berlari dan kelincahan.

Selain itu, Ricky Kambuaya juga punya keunggulan dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak dua gol dalam empat laga di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, dalam dua laga terakhir Ricky Kambuaya gagal memberikan kemenangan untuk Persebaya. Duel melawan PSS Sleman bisa menjadi titik kebangkitan Ricky Kambuaya dan Persebaya.

4 dari 5 halaman

Jose Wilkson

Jose Wilkson tampil gemilang bersama Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil itu sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan.

Namun, dalam laga terakhir Jose Wilkson gagal mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk Persebaya. Melawan PSS Sleman jadi kesempatan bagi pemain berusia 29 tahun itu untuk menambah pundi-pundi golnya musim ini.

Jose Wilkson merupakan penyerang dengan akurasi tembakan yang baik. Selain itu, Wilkson juga mampu diandalkan saat bertahan.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer