Sukses


BRI Liga 1: Tertekan Harus Bangkit Kontra PSS, Persebaya Malah Krisis Lini Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya masih dalam misi bangkit pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 setelah menelan dua kekalahan beruntun. Tim Bajul Ijo bakal berjumpa PSS Sleman di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/9/2021) malam.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, harus jeli untuk bisa memetik angka dalam duel ini. Waktu yang dimilikinya tidak banyak setelah terakhir menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara, Jumat (24/9/2021).

Dalam ambisi bangkit, tim asal Kota Pahlawan itu malah akan tampil tanpa kekuatan penuh. Mereka dihantam krisis pemain belakang dengan absennya kiper Satria Tama dan stoper muda Rizky Ridho.

“Satria Tama pulang karena dia akan menjalani operasi. Yang jelas istirahat cukup lama. Yang lain dalam kondisi bagus. Semua dalam kondisi baik kecuali Satria Tama, dia pulang akan menjalani operasi, mungkin istirahatnya cukup lama,” ungkap pelatih berusia 51 tahun tersebut, Selasa (28/9/2021)

Rizky Ridho terpaksa hanya menyaksikan rekan-rekannya berjuang lantaran mendapat larangan bertanding. Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu mendapat kartu merah saat timnya ditekuk Bhayangkara.

Belum lagi, bek Arif Satria yang masih dalam kondisi cedera. Belum ada jaminan pemain Persebaya Surabaya berusia 26 tahun itu bisa diturunkan di pekan kelima nanti meski kini sudah semakin membaik. 

 

2 dari 4 halaman

Bek Sayap Juga Minim

Sebelumnya, Aji mengklaim Arif dipaksakan tampil karena masih dalam kondisi cedera setelah pulang dari Timnas Indonesia. Itu terjadi melihat Persebaya kalah 0-1 pekan lalu.

“Arif Satria tidak dalam kondisi bagus. Ya ini lebih baik, mudah-mudahan ke depan dia semakin membaik,” imbuh Aji.

Di sisi lain, krisis pemain bertahan juga menghantam pos bek sayap dengan cederanya Koko Ari Araya. Pemain asli Surabaya itu sudah absen sejak awal musim dan Aji bereksperimen dengan memainkan pemain lain untuk posisi itu. Terbaru, gelandang Ady Setiawan diplot sebagai bek kanan dan dinilai tampil apik. 

“Kemarin melawan Bhayangkara FC cukup bagus meskipun dia jarang memainkan posisi itu. Nanti kami melihat perkembangan seperti apa,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Berjuang Keras

Aji Santoso dan para pemainnya kini berada dalam tekanan besar dari suporter karena hasil minor di BRI Liga 1. Mereka kebanjiran kritik karena mengalami kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir.

Situasi itu memaksa Persebaya memetik kemenangan atas PSS agar mental pemain kembali terangkat. Meski demikian, Aji mengirim pujian bahwa Elang Jawa memiliki skuat yang bagus dan termasuk lawan yang sulit.

“Yang jelas PSS Sleman tim yang bagus, mereka juga bisa mengalahkan Arema FC. Tapi kami hanya memiliki satu pilihan melawan PSS Sleman kami harus fight berusaha maksimal untuk mendapatkan poin maksimal,” ucapnya.   

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer